Hotel Penuh Jelang MotoGP, Cabin Glamping Jadi Alternatif Akomodasi

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akomodasi menjadi prioritas.

Ahmad Baiquni
| 10 Januari 2022 20:28

Dream - Kejuaraan balap motor kelas dunia, MotoGP, dijadwalkan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022. Kebutuhan akomodasi mengalami peningkatan cukup tinggi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyediakan ketersediaan akomodasi bagi wisatawan menjadi prioritas. Dia memproyeksikan bakal terjadi lonjakan kedatangan selama MotoGP berlangsung.

" Kami memprioritaskan ketersediaan akomodasi dan kami memproyeksi penonton yang berasal dari luar negeri dan domestik untuk gelaran MotoGP mencapai total 100 ribu orang," ujar Sandiaga Weekly Press Briefing, Senin, 10 Januari 2022.

Sandiaga menyatakan total akomodasi yang tersedia di sejumlah desa wisata di Lombok per Desember 2021 baru sebanyak 23 ribu unit. Sebagian besar sudah terpesan.

Data asosiasi hotel di Mataram per 3 Januari 2022 mencatat 90 persen kamar hotel telah terpesan untuk keperluan akomodasi MotoGP Mandalika. Untuk mengantisipasi kemungkinan ketidaktersediaan penginapan, pihaknya bakal melibatkan masyarakat dengan menjadikan rumah penduduk sebagai akomodasi penginapan.

Selanjutnya :

Cabin dan Glamping

Diamasak Edisi Chinese New Year 2022

Jangan Lewatkan