Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ikut Nonton Prambanan Jazz Festival 2017, Menteri Rini: Keren!

Ikut Nonton Prambanan Jazz Festival 2017, Menteri Rini: Keren! Prambanan Jazz Festival 2017 (Foto: @prambananjazz)

Dream - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno kagum akan pesona Festival Prambanan Jazz di komplek Candi Prambanan, 19 Agustus 2017 lalu. Dia pun langsung mengaku siap mendukung penuh pariwisata.

Ya, pesona Prambanan Jazz memang sukses. Menteri Rini memang lebih cocok dengan musik genre jazz. Dengan didampingi Dirut Bank BTN Maryono, Dirut BRI Suprajarto, Dirut BNI Achmad Baiquni, dan Dirut Telkom Alex J Sinaga, Menteri Rini terlihat enjoy dan rileks. Selain suguhan jazz di Candi Hindu terbesar dunia, dia juga juga ikutan menyambangi stan-stan yang menampilkan produk UKM (Usaha Kecil Menengah).

"Kegiatan Prambanan Jazz ini cukup bagus. Harus dikembangkan dan diperluas demi mendukung wisata nasional. Industri wisata harus terus digalakkan karena salah satu sumber penerimaan negara," ujar Menteri Rini dikutip dari keterangan pers tertulis, Selasa 22 Agustus 2017.

Menteri Rini mengaku datang ke Festival Prambanan Jazz untuk membuktikan kepopuleran event tahunan ini. Apalagi event ini juga didukung oleh Telkom dan BRI. "Jadi sebagai bentuk dukungan, sekaligus saya mau lihat juga acara Indihome Prambanan Jazz ini populer atau tidak. Ternyata sangat populer, keren," ungkap Menteri Rini.

Kelasnya pun sangat mumpuni. Deretan pengisi acaranya datang dari musisi kelas dunia seperti Sarah Brightman. Kebetulan, Sarah Brightman merupakan penyanyi jazz yang disukainya. Rini pun teringat masa mudanya saat menonton konser Queen di Amerika, sehingga memunculkan kenangan masa lalu.

Sewaktu masih sekolah, Menteri Rini mengatakan lagu favoritnya adalah "We Are The Champions". "Seru waktu itu teriak-teriak sama teman-teman. Kalau sekarang aku lagi suka dengerin lagunya Ed Sheraan yang judulnya 'Thinking Out Loud'. Di mobile phone aku ini juga banyak lagu-lagu," ujar Rini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya merasa senang rekan sejawatnya di Kabinet Kerja menikmati pertunjukan Prambanan Jazz dan memberikan dukungan penuh terhadap sektor pariwisata. Menurutnya, wisatawan pasti terpikat oleh suasana pertunjukan, yang berlatar belakang Candi Prambanan di tepian Sungai Opak itu.

Ketika Candi Hindu tertinggi dan terbesar dunia itu disorot lampu dari bawah, keeksotisan Candi Prambanan bisa terlihat sangat jelas. "Keindahan Candi Prambanan itu sangat terasa di lokasi pementasan ini," ungkap Menpar Arief Yahya.

Menurutnya, Indonesia memiliki dua keuntungan menjadi tuan rumah perhelatan ini. Pertama, dampak langsung, menarik wisatawan baik nusantara maupun mancanegara hadir di Borobudur, Prambanan, Ratu Boko dan sekitarnya. Kedua, dampak tidak langsung, yaitu memberikan nilai berita lebih bagi media memberitakan musisi-musisi jazz dunia tampil di Indonesia.

"Setelah menyaksikan jazz di tengah suasana candi yang heritage khas Wonderful Indonesia, jangan lupa sharing foto dan video ke media sosial masing-masing. Impact-nya sangat besar, karena bintang jazz yang tampil selalu dipantau oleh followers dan subscribers-nya," ungkap Menpar Arief Yahya.

Selain itu, agenda musik itu mirip dengan sport tourism. Sama-sama 'man made', yang menurut Menpar membuat para wisatawan bisa berulang-ulang mengunjungi Indonesia. "Media value lebih besar. Selain itu, repeat visitors bisa 60 persen datang lagi, bagi mereka yang sudah tiba di Indonesia. Dalam waktu kurang dari setahun, mereka datang lagi," kata Arief Yahya.

(Sumber: Kementerian Pariwisata)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Haru Penyandang Tunanetra Raba Wajah dan Cium Kening Ganjar Pranowo

Momen Haru Penyandang Tunanetra Raba Wajah dan Cium Kening Ganjar Pranowo

Momen Haru Penyandang Tuna Netra Meraba Wajah dan Cium Kening Ganjar Di Balikpapan

Baca Selengkapnya
Kocak Banget, Raditya Dika Bagikan Putranya Les Vokal Jadi Rocker

Kocak Banget, Raditya Dika Bagikan Putranya Les Vokal Jadi Rocker

Bocah ini tampak menikmati les piano bersama gurunya, meskipun suasana rumah jadi chaos.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Dulu 12 Kali Dipecat karena Pacari Laki Orang, Kini Lihat 7 Potret Nunung Mesra dengan Sang Suami

Dulu 12 Kali Dipecat karena Pacari Laki Orang, Kini Lihat 7 Potret Nunung Mesra dengan Sang Suami

Potret kompak dan harmonis Nunung dan suaminya July Jan Sambiran.

Baca Selengkapnya
Bikin Menjerit Kaum Mendang-mending, Reza Arap Habiskan Hampir Rp500 Juta untuk Pesta Satu Malam

Bikin Menjerit Kaum Mendang-mending, Reza Arap Habiskan Hampir Rp500 Juta untuk Pesta Satu Malam

Reza Arap kembali menuai sorotan karena gaya hidupnya yang hedon

Baca Selengkapnya
Potret DPR IAN, Akui Mirip Komeng Saat Masih Muda, Sebut Sang Komedian Harta Nasional

Potret DPR IAN, Akui Mirip Komeng Saat Masih Muda, Sebut Sang Komedian Harta Nasional

IAN merupakan salah satu musisi Korea Selatan yang sukses menarik perhatian pecinta musik sejak awal kemunculannya

Baca Selengkapnya