Imlek Online, HKTB Sambung Silaturahmi Keluarga Indonesia-Hong Kong

Pandemi Covid-19 bukan penghalang silaturahmi.

Ahmad Baiquni
| 16 Februari 2021 11:10

Dream - Perayaan Imlek tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kebahagiaan berkumpul bersama keluarga besar terpaksa ditunda lantaran pandemi Covid-19.

Tetapi, pandemi bukan berarti penghalang silaturahmi. Hong Kong Tourism Board telah menyiapkan momen khusus menyambungkan silaturahmi keluarga Indonesia-Hong Kong lewat perayaan Imlek online bertema 'Fortune in Hong Kong'

Selama tiga pekan mulai 8 hingga 26 Februari 2021, HKTB menggelar pasar online kreatif di laman www.discoverhongkong.com/CNY. Ada banyak sekali produk yang disajikan, khususnya makanan khas Imlek.

Lewat pasar online ini pula, HKTB memastikan keluarga Indonesia yang tinggal di Hong Kong tetap terhubung dengan keluarga besar mereka di Indonesia. Untuk memeriahkan Imlek, HKTB mengirimkan paket spesial kepada anggota keluarga mereka yang tinggal di Hong Kong.

Pengalaman seru ini dirasakan Hans Berly Lango dan Alexander Thian. Dua pesohor ini tidak bisa merayakan Imlek bersama keluarganya yang tinggal di Hong Kong.

 Keluarga Indonesia di Hong Kong

Hans memiliki kakak yang tinggal di Hong Kong, Stefinny Mandagiri. Sudah setahun lamanya mereka tidak bisa berkumpul merayakan Imlek dengan penuh kehangatan.

" Bagi kami, terlebih bagi kakak saya, hadiah Imlek dari HKTB ini menjadi satu hal yang sangat menyenangkan," kata Hans.

Hans mengakui hadiah tersebut tidak bisa menggantikan kehadiran keluarganya di Hong Kong maupun sebaliknya. Tetapi dia menilai langkah HKTB sangat membantu mempersatukan mereka yang terpisah karena Covid-19.

" Bagi kami ini merupakan sebuah langkah berani dari HKTB untuk membantu mereka yang terpisah dari keluarga, untuk tetap bisa merasakan kehangatan kumpul keluarga ketika Perayaan Tahun Baru Imlek," kata Hans.

Alexander Thian merasakan sedih tak bisa berkumpul bersama ibunya merayakan Imlek di Hong Kong. Bagi dia, Imlek adalah momen merayakan momen penuh kehangatan bersama keluarga.

" Merupakan suatu kehormatan dan hal-hal yang menghangatkan hati yang telah dilakukan oleh HKTB kepada ibu saya di Hong Kong, dengan mengirimkan hadiah Tahun Baru Imlek," kata Thian.

 Keluarga Indonesia di Hong Kong

Dia mengungkapkan betapa bahagianya sang ibu mendapatkan hadiah Imlek dari HKTB. " Saya berharap semoga ini menjadi awal yang baik untuk tahun baru dan membawa kemakmuran sepanjang tahun," kata Thian.

Selain untuk keluarga Alex dan Hans, HKTB juga memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek ini bersama dengan dua selebriti Indonesia yang saat ini bermukim di Hong Kong, Shanty dan Susah Bachtiar. Bagi Shanty, tahun ini merupakan tahun ke-11 bermukim di Hong Kong.

" Semoga di tahun kerbau ini bisa membawa banyak kemakmuran bagi kita semua," kata Shanty.

Berbeda dengan Susan Bachtiar. Tahun ini merupakan Imlek keduanya di Hong Kong setelah menetap dari Januari 2020.

" Saya sangat mengapresiasi sincere movement seperti yang dilakukan HKTB ini. Bagi saya, tidak berkumpul dengan keluarga besar ketika perayaan Tahun Baru Imlek bukan satu hal yang biasa, tapi sebagai manusia, kita harus bisa untuk menyesuaikan diri dengan keadaan. Mari kita isi tahun baru ini dengan harapan yang positif, rasa senang dan masa depan yang cerah," kata Susan.

 

Dude Harlino & Alyssa Soebandono | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps5

Jangan Lewatkan