Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Indahnya Menapaki Jejak Rasul di Setiap Sisi Perjalanan Religi

Indahnya Menapaki Jejak Rasul di Setiap Sisi Perjalanan Religi Rafa Lintas Cakrawala Mengajak Jamaah Untuk Napak Tilas Jejak Rasul Di Tiga Negara. (Foto: Rafa Lintas Cakrawala)

Dream – Kawasan Timur Tengah memang menjadi salah satu tujuan utama orang Indonesia untuk berwisata, khususnya untuk umat Muslim. Setiap tahun, kunjungan ke sana terutama ke Arab Saudi selalu penuh dipadati orang Indonesia.

Tujuan utama mendatangi Arab Saudi adalah untuk beribadah ke Tanah Suci.

Orang Indonesia juga banyak melakukan perjalanan wisata religi dengan menapaki jejak Nabi Muhammad SAW dari setiap sudut masjid. Salah satunya adalah Masjid Al Aqsa di Palestina.

Bukan sekadar masjid, dari setiap dinding arsitekturnya masih menyimpan cerita bagaimana Nabi Muhammad bermalam sebelum berangkat ke langit ke tujuh dalam perjalanan Isra Miraj. Kisahnya yang tersimpan dalam Al-Quran itulah membuat wisatawan Indonesia gemar menelisik kehidupan beliau dari bangunan-bangunan bersejarahnya.

Kawasan Timur Tengah menjadi destinasi wisata religi umat Muslim.

Biro tour dan travel Rafa Lintas Cakrawala belum lama ini mengajak 32 peserta jamaah untuk melakukan perjalanan “Jelajah Jejak Rasul di 3 Negara (Yaman, Yordanian, dan Mesir) pada 19-30 Oktober 2018.

“Melalui progam ini, kami ingin mengajak para jamaah menapaki jejak-jejak para Rasul di Aman, Jordania, maupun Mesir. Termasuk pula mengunjungi Masjid Al Aqsa di Palestina, yang merupakan masjid ketiga kaum Muslimin, setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi”, kata Managing Director Rafa Lintas Cakrawala, Handayani Patrianti, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Sabu 10 November 2018.

Handayani mengatakan program ini berlangsung selama 12 hari, biasanya program wisata ke tiga negara itu dilakukan selama 10 hari. Dia mengatakan waktu tambahan itu digunakan untuk bermain ATV di Sahara Sinai dan menyaksikan Suku Badouin di gurun.

Selain itu, yang paling spesial adalah rombongan tersebut menginap di Sharm el Sheikh, kota cantik di pinggir laut. Kami menaiki glass boat di tempat yang konon menjadi tempat pertemuan Nabi Musa as dengan Nabi Khidr,” kata dia.

Salah satu tujuannya adalah Masjid Al Aqsa di Palestina.

Handayani mengatakan pihaknya juga mengggandeng Carolina Septriasa dari Wardah Beauty Cosmetic. Ada paket kecantikan haji dan umroh yang dibagikan untuk kebutuhan jamaah selama beribadah. Paket itu berupa seperangkat alat sholat, sunscreen gel dengan SPF 26, anti perspirant deodorant, head to toe cleanser, moist plus, dan relaxing oil.

“Selain itu, kami juga membuat video dengan konten-konten yang menarik selama perjalanan, yang bisa dilihat melalui akun media sosial kami seperti Instagram (@rafalintascakrawalatours dan @ linctraveller) dan YouTube. Agar para calon jamaah yang ingin berpatisipasi dalam program #BeautifulAqsa ini mendapatkan informasi pada program yang sudah berjalan,” kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup

6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup

Segarkan pikiran dan hati dengan eksplorasi wisata dataran tinggi.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

Tradisi tersebut dilakukan secara turun temurun setiap tahunnya saat menyabut bulan Ramadan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

Sahabat Dream pasti pernah merasa kesal saat bos meminta buru-buru revisi kerjaan. Reaksi kamu kaya Dremitie ini nggak?

Baca Selengkapnya