India Beri Visa Gratis 30 Hari ke Turis Indonesia

Perdana Menteri India mengajak untuk menyaksikan tradisi Kumbh Mela di negaranya.

Dwifantya
| 4 Juni 2018 17:13

Dream - Perdana Menteri India, Narendra Modi, memberlakukan kebijakan visa gratis selama 30 hari bagi warga negara Indonesia. Ia pun mengajak para diaspora untuk pulang ke tanah air mereka untuk merasakan suasana 'New India'.

" Kami akan memberikan bebas biaya visa bagi warga Indonesia untuk perjalanan hingga 30 hari," kata PM Modi di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Times of India, Senin 4 Juni 2018.

" Banyak dari Anda mungkin belum pernah ke India. Saya mengundang Anda semua untuk datang ke India untuk menyaksikan Kumbh di Prayag tahun depan," lanjutnya.

Kumbh Mela adalah sebuah ritual ziarah yang dilaksanakan oleh umat Hindu di India setiap 12 tahun sekali. Dalam acara tersebut, Anda dapat menyaksikan lautan manusia paling banyak di dunia.

Selain ingin memperkenalkan budaya India, PM Modi juga menyatakan impiannya terhadap 'New India' pada 2022 mendatang.

" Kami telah selangkah lebih maju dalam 'Kemudahan Melakukan Bisnis'. Fokus kami adalah 'Kemudahan Hidup.' Proses kami transparan dan sensitif. Kami harus membuat 'New India'. Kami harus mulai bekerja untuk mewujudkan impian New India pada 2022, ketika India akan merayakan 75 tahun kemerdekaan," ungkapnya.

Dalam dua setengah tahun terakhir, lebih dari 9.000 startup telah terdaftar di India. Modi menambahkan, bahwa ekosistem start-up terbesar kedua di dunia adalah di India.

" Dan ini sedang terjadi ... hukumnya sama, petugasnya sama, kantornya sama, meja dan kursi sama, hanya pemerintah yang berubah dan selanjutnya, negara berubah," kata Modi.

Sebelumnya, Perdana Menteri Narendra Modi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di istana Merdeka, salah satu istana kepresidenan di Indonesia pada kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia.

Topik Terkait :

Luna Maya Resmi Jadi Suzzanna, Serem Nggak Sih?

Jangan Lewatkan