Indonesia Ramaikan Festival Balon Udara Internasional

Acara ini diselenggerakan Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke masyarakat Malaysia dan dunia.

Puri Yuanita
| 3 Maret 2016 19:19

Dream - Indonesia berpartisipasi menjadi presenting sponsor (pendukung acara) dalam event tahunan 8th Putrajaya International Hot Air Balloon Fiesta (PIHABF) 2016 yang diselenggarakan di Putrajaya, Malaysia, pada 11-13 Maret.

Keikutsertaan ini terwujud berkat kerjasmaa Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia. Pemerintah berharap ajang ini bisa menjadi alat promosi pariwisata Indonesia ke masyarakat Malaysia maupun turis mancanegara yang tengah mengunjungi Negeri Jiran tersebut. 

Dalam ajang itu, Indonesia mengusung tema " Pop of Paradise" yang menampilkan budaya pop Indonesia masa kini. Tema ini diangkat karena istilah pop culture belakangan ini sedang marak di kalangan anak muda dan menjadi " napas" beberapa kota di dunia seperti London, Tokyo, New York, Seoul, termasuk di kota-kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta serta Bali.

Pop culture di Indonesia sangat unik, karena ragam budaya tradisional di Nusantara masih tak dilupakan ditengah perkembangan perubahan yang pesat dan modern. 

Dalam gelaran tersebut, paviliun Wonderful Indonesia menampilkan beragam atraksi menarik seperti pertunjukan musik, atraksi budaya, leisure pop activity (cosplay, sinema, digital photo interactive, coloring wall), pameran, talkshow & workshop, sport dan kuliner.

Adapula penampilan artis-artis populer Indonesia seperti Soul ID, DJ Deena dan Ihsan Tarore (Indonesian Idol), juga penampil atraksi menarik seperti Saman Merah Putih Club of Limkokwing University, Kuda Lumping-Turonggo Yakso Sekar Wangi, dan Malang Fashion Carnival.

Selain itu, ada juga talkshow dan workshop animasi dari Aditya yaitu animator dan pendiri sekolah animasi terkemuka Hellomotion, serta permainan virtual reality Wonderful Indonesia.

Jangan lewatkan PIHABF 2016 karena ini adalah event yang memberikan pengalaman dan wawasan kepada pengunjung tentang Indonesia terkini.

(Sumber: Situs Kemenpar, Indonesia.travel)

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan