Indonesia Penyumbang Wisatawan Terbanyak Kedua ke Singapura

Tiap tahunnya wisatawan asal Indonesia terus bertambah ke Singapura.

Gladys Velonia
| 13 Februari 2018 17:15

Dream - Tren masyarakat Indonesia yang kini lebih gemar melancong ke berbagai belahan dunia rupanya berdampak positif bagi sektor pariwisata negeri tetangga, seperti Singapura. Tercatat, tiap tahunnya wisatawan asal Indonesia terus bertambah ke Singapura.

" Pada 2017, wisatawan Indonesia naik 2 persen menjadi 2.954.000 orang yang ke Singapura. Dalam bulan Desember 2017 saja, ada sekitar 330.081 wisatawan Indonesia, khususnya dari kota-kota besar seperti Jakarta," ujar Raymond Lim, Area Director Indonesia, di acara Singapore Tourism Board (STB), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 13 Februari 2018.

Sadar akan potensi wisatawan asal Indonesia, STB terus menggenjot beragam fasilitas dan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Di antaranya ialah menganggarkan biaya lebih untuk membuat Singapura ramah untuk muslim traveler, traveler pemula, dan traveler Singapura yang menggunakan kapal.

" Singapura nyaman banget ya buat dijelajahi. Cuma emang ada beberapa yang mungkin masih belum memenuhi keinginan hijab traveler, kayak petunjuk makanan-makanan halal bisa diperoleh di daerah mana aja, sebaiknya dikasihtahu info yang lebih lengkap lah. Terus juga ada beberapa tempat yang tempat ibadahnya belum lengkap, meskipun ada beberapa yang udah nyediain mushola," kata Anisa Rahma, mantan vokalis Cherrybelle yang gemar bepergian ke Singapura.

" Tren berlayar dari Singapura di antara orang-orang Indonesia dan pasar sumber wisatawan utama lainnya akan berlanjut sampai tahun 2018. Berdasarkan hal inilah, sebuah skema Cruise Development Fund yang baru diluncurkan untuk mendorong pemasaran paket pelayaran dan mendorong wisatawan untuk singgah di Singapura sebelum dan sesudah berlayar," tambah Lim.

Topik Terkait :

Yowis Ben - Bayu Skak Tanggapi Kritikan Yowis Ben (Part 2)

Jangan Lewatkan