Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ingin Menjadi Travel Influencer? Ini Kursus Online Gratis yang Bisa Kamu Ikuti

Ingin Menjadi Travel Influencer? Ini Kursus Online Gratis yang Bisa Kamu Ikuti Ilustrasi Mempelajari Skill Sebagai Travel Influencer (Sumber:Pexels.com)

Dream - Jalan - jalan dan berkeliling dunia merupakan impian banyak orang. Mengenal berbagai budaya dan nuansa yang baru, kerap kali memberikan kesan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Kalau kamu adalah orang yang hobi jalan-jalan, tak ada salahnya lho belajar menjadi travel influencer. Travel influencer memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Pekerjaan ini membutuhkan banyak waktu dan biaya juga.

Sebagai travel influencer, kamu juga perlu menguasai berbagai skill seperti rasa ingin tahu yang tinggi tentang tempat -tempat unik, dan mampu tampil dengan baik di depan kamera.

Kalau kamu ingin mencoba menjadi seorang travel influencer, berikut beberapa kursus gratis yang dapat membantu kamu untuk mewujudkan cita-citamu. 

Skill Bahasa dan Fotografi

Skill Bahasa

Ketika kamu bepergian jauh dan ke berbagai kota dan negara, ada baiknya kamu mengenal banyak bahasa. Khususnya bahasa lokal dari berbagai negara.

Dengan menguasai bahasa suatu negara, kamu dapat lebih mudah terhubung dengan orang lokal. Untuk itu, kamu bisa mencoba berlangganan 3 bulan di kursus online Rosetta Stone, atau beberapa pelajaran bahasa gratis dari portal bahasa online Mango.

Atau kamu juga bisa mengecek Fable Cottage untuk mendengarkan cerita audio dan video dalam bahasa Prancis, Jerman, Spanyol, dan Italia secara gratis. Yuk dicoba.

Fotografi

Bagi para pelancong, foto merupakan hal yang sangat berarti. Jika ingin menjadi seorang travel influencer akan lebih baik jika kamu menguasai teknik fotografi. Kamu bisa memotret berbagai objek menarik, dan mempostingnya di blog pribadimu. 

Cobalah Nikon School Online untuk kursus gratis tentang dasar-dasar fotografi, fotografi hewan peliharaan, dan fotografi lanskap. Mereka membuka akses ke kursus-kursusnya hingga April dan awal Mei.

Fotografer Amerika, Scott Kelby juga menyelenggarakan webinar fotografi mingguan gratis. Platform pembelajaran virtualnya memiliki kursus gratis untuk semua orang yang ingin belajar keterampilan baru saat tinggal di rumah.

Skill Media Sosial dan Keterampilan Menulis

Skill Media Sosial

Sebagai seorang travel influencer, kamu harus memiliki kemampuan media sosial dan terikat dengan followersmu. Skillshare menawarkan kelas gratis dalam strategi media sosial, termasuk cara untuk membuat dan membuat konten, dan menemukan alat pemasaran yang tepat.

Kamu juga bisa mencoba kursus pemasaran online gratis bernama Coursera, yang dibuat oleh Jonah Berger. Kursus tersebut akan memberimu informasi tentang cara membuat ide yang berkembang sehingga kamu bisa memikirkan strategi pemasaran konten yang sukses dan mengetahui kekuatan pemasaran. 

Cari Tahu Pesaing

Skill selanjutnya yang bisa kamu pelajari adalah mencari tau tentang pesaingmu. Kamu bisa mencari tahu hal apa yang cocok dengan mereka.Pelajari pola posting mereka dan periksa bagaimana mereka beradaptasi dengan teknologi yang cepat berubah. Kamu bisa mengikuti salah satu kursus gratis Udemy tentang pemantauan media sosial. Dapatkan informasi tentang berbagai alat pemantauan media sosial dan terapkan apa yang kamu pelajari untuk mengembangkan situs web pribadimu.

Kemajuan teknologi perlu dibarengi dengan pengetahuan etika media sosial sehingga bisa menggunakannya untuk membuat konten yang bermanfaat, positif, jujur, dan layak. Kamu juga bisa mencoba kursus gratis Eric Schwartzman tentang etika media sosial. Kursus tersebut akan mengajarkan kamu apa artinya menjadi etis di Internet dan bagaimana menggunakan penilaian yang baik untuk menunjukkan pertimbangan orang lain di media sosial.

Tingkatkan Keterampilan Menulismu

Sebagai travel influencer, kamu juga bisa menambahkan skill menulis untuk menarik perhatian followersmu. Hal ini sangat penting untuk membuat sebuah tulisan yang efektik namun berkesan. Kamu akan menarik perhatian pembaca dan membantunya memvisualisasikan tempat yang ingin dia lihat dan kunjungi.

Untuk itu, kamu perlu mempertajam keterampilan menulis dengan kursus gratis dari penulis Fiona Veitch Smith. Atau kamu bisa mencoba Kelas Menulis MFA DIY ini untuk mengakses kiat menulis online, dan menyusun strategi konten tulisan sehingga pembaca dapat terhubung ke blog.

Sumber: Asia One

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kisah Sukses Seorang Guru SD Bangun Bisnis: Dari Toko Sepetak, Kini Punya Kos-kosan dan Travel

Kisah Sukses Seorang Guru SD Bangun Bisnis: Dari Toko Sepetak, Kini Punya Kos-kosan dan Travel

Kisah sukses Desie adalah satu dari banyak kisah inspiratif dari para kreator affiliate yang menggunakan TikTok sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis mereka

Baca Selengkapnya
5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

Selain banyak promo potongan harga, serta cashback, event travel fair biasanya menawarkan banyak keuntungan lain.

Baca Selengkapnya
Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan 'Menyusui' untuk Para Ayah di Indonesia

Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan 'Menyusui' untuk Para Ayah di Indonesia

Penting banget nih buat para ayah newbie agar bisa aktif mengurus buah hati.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Tips memilih kursi pesawat agar penerbangan nyaman

Baca Selengkapnya
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya