Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih Penerbangan (Paling) Pagi

Ternyata ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau naik pesawat paling pagi lho.

Puri Yuanita
| 5 Desember 2017 08:15

Dream - Liburan bisa menjadi saat yang paling menyedihkan sepanjang tahun bagi mereka yang terjebak di bandara. Tetapi bagi wisatawan yang ingin mengurangi frustasi akibat bandara yang padat, kami memiliki satu tips, yakni booking penerbangan di awal hari (pagi hari).

Meskipun mungkin sangat menyebalkan untuk melewatkan waktu tidur yang berharga, semakin awal kamu sampai di bandara, semakin sedikit pengalaman buruk yang akan kamu dapatkan.

Studi telah menunjukkan bahwa penerbangan pagi cenderung jarang tertunda dibandingkan sore dan malam hari. Untuk menghindari penundaan, sebaiknya pergi sebelum pukul 08.00 pagi, sesuai data yang dikumpulkan oleh FiveThirtyEight.

Penerbangan pagi nyaris selalu tepat waktu karena lalu lintas udara belum begitu sibuk. Forbes menjelaskan, wilayah udara cenderung tidak ramai di pagi hari karena semua penerbangan telah mendarat malam sebelumnya.

Penerbangan pagi juga kurang rentan terhadap turbulensi; sebagian besar badai petir dan udara yang tidak stabil cenderung terjadi di sore hari, menurut National Parere Storms Laboratory.

Dan bagi mereka yang tidak tahan keramaian, bandara relatif kurang ramai di pagi hari. Data lalu lintas Google menunjukkan bandara JFK New York mencapai jumlah puncak pelancong sekitar tengah hari sampai pukul 10 malam. Los Angeles International yang paling sibuk dari sekitar pukul 11 pagi sampai jam 9 malam.

Kabar baiknya tidak berhenti sampai di situ: Maskapai sering menjual penerbangan pertama mereka di pagi hari dengan harga lebih murah dibandingkan waktu lainnya, karena kebanyakan orang lebih suka tidur, menurut FareCompare.

(Sumber: travelandleisure.com)

Afif Kalla Menikah - Raditya Dika Lamaran

Jangan Lewatkan