Ini Beda Hotel Syariah dan Konvensional, Jangan Sampai Keliru

Ada sejumlah aturan yang diterapkan pada hotel syariah. Apa saja?

Ahmad Baiquni
| 16 Juli 2021 20:14

Dream - Akomodasi menjadi satu hal yang penting kamu siapkan untuk liburan. Tentu, kamu tidak ingin menginap di tempat tidak nyaman bukan?

Jenis akomodasi sangat beragam dan kamu bisa menentukan sesuai budget yang tersedia. Kamu bisa memilih bermalam di hotel, hostel, ataupun home stay.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir wisata halal menjadi genre dengan peminat sangat tinggi. Tren ini mendorong penyedia jasa akomodasi menawarkan pengalaman bermalam ramah Muslim.

Di Indonesia, akomodasi syariah juga sudah cukup banyak. Bahkan tidak kalah banyak peminatnya dengan akomodasi konvensional.

Keduanya sama-sama menyediakan tempat bermalam yang nyaman. Hanya, hotel syariah punya nilai tawar tersendiri yaitu sesuai dengan ajaran Islam.

Aplikasi pemesanan hotel, RedDoorz, kini telah menyediakan pilihan akomodasi yang ramah Muslim. Ada banyak akomodasi syariah yang bisa kamu pilih.

" Kami sangat menghargai keberagaman yang ada di Indonesia ini, termasuk berbagai kebutuhan akomodasi saat mereka ingin berlibur atau hanya sekedar staycation bersama orang terdekatnya," kata Vice President of Operations RedDoorz, Adil Mubarak.

Buat kamu yang masih bingung membedakan antara hotel syariah dan konvensional, ada beberapa ciri yang mudah dikenali. Berikut lima ciri yang membedakan hotel syariah dengan konvensional.

 

 

Selanjutnya :

Aturan tamu menginap yang sedikit lebih ketat di hotel syariah

Topik Terkait :

Penyakit Sepsis Nyaris Bikin Chicco Jerikho Meregang Nyawa

Jangan Lewatkan