Ini Daftar Top 20 Maskapai Teraman Dunia 2022 versi AirlineRatings

Siapa yang menduduki posisi teratas?

Ahmad Baiquni
| 8 Januari 2022 13:10

Dream - Laman pemeringkatan maskapai penerbangan, AirlineRatings.com, baru saja meluncurkan 20 maskapai teraman di dunia 2022. Sejumlah maskapai masuk dalam daftar tersebut.

Dikutip dari The National, posisi teratas ditempati Air New Zealand. Peringkat kedua ada Etihad Arways, sementara Emirates juga masuk dalam daftar tersebut.

AirlineRatings diluncurkan pada Juni 2013 dan menilai kredensial keselamatan 385 maskapai penerbangan dengan mempertimbangkan elemen-elemen seperti kecelakaan selama lima tahun; insiden serius selama dua tahun; audit dari badan pengatur industri penerbangan dan asosiasi pemimpin; usia armada; dan protokol Covid-19.

Singapore Airlines juga muncul di 20 besar bersamaan dengan TAP Air Portugal, SAS, Qantas, Alaska Airlines, EVA Air, Virgin Australia/Atlantic, Cathay Pacific, Hawaiian Airlines, American Airlines, Lufthansa/Swiss Group, Finnair, Air France-KLM Group , British Airways, Delta Air Lines, United Airlines dan Qatar Airways.

" 20 maskapai penerbangan teraman kami tahun 2022 selalu terdepan dalam inovasi keselamatan, keunggulan operasional, dan peluncuran pesawat baru yang lebih canggih seperti Airbus A350 dan Boeing 787," ujar Pemimpin Redaksi AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas.

Tetapi, kata Thomas, semua maskapai memiliki insiden setiap hari yang kebanyakan berkaitan dengan pembuatan pesawat atau mesin, bukan masalah operasional.

" Ini adalah cara awak pesawat menangani insiden ini yang menentukan maskapai yang baik dari yang tidak aman," ucap Thomas.

Thomas mengutip standar keselamatan Air New Zealand yang selalu tinggi dan perhatian yang ditunjukkannya kepada awak pesawatnya sebagai alasan untuk peringkatnya di puncak daftar keselamatan tahun 2022.

" Air New Zealand telah memenangkan banyak penghargaan dan memiliki fokus yang kuat pada keselamatan dan pelanggannya. Selama 18 bulan terakhir, Covid-19 telah membawa dimensi baru pada tantangan. Air New Zealand telah unggul dalam spektrum keselamatan yang luas, tidak pernah melupakan detail terkecil saat merawat awak penerbangannya yang telah bekerja di bawah tekanan yang signifikan," ucap dia.

 

Selanjutnya :

Top 20

Persiapan Pernikahan yang Tinggal Menghitung Hari, Venna Melinda & Ferry Irawan Pre-wedding di Bali

Jangan Lewatkan