Ini Destinasi Wisata Ramai Jadi Obrolan di Medsos

Tempat-tempat ini bisa kamu jadikan referensi liburan.

Ahmad Baiquni
| 19 Desember 2018 11:11

Dream - Sahabat Dream, sudah punya rencana liburan ke mana? Ingat, ini sudah akhir tahun lho.

Kalau kamu belum berpikir tempat liburan, segera tentukan. Jangan sampai akhir tahunmu berlalu dengan kegiatan membosankan.

Perusahaan monitoring media, Isentia, membuat survei online mengenai perbincangan netizen terkait destinasi wisata di dalam negeri. Sumber data diambil dari media sosial dengan komposisi Twitter 48 persen, Instagram 37 persen, Facebook 12 persen, sisanya blog dan forum online 3 persen.

" Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa ternyata netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak bulan Juli," ujar Insight Manager Insentia Indonesia, Rendy Ezra, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

 Pengalaman Pertama Ajak Bayi Traveling ke Lombok

Temuan Isentia, ada 2.322 buzz terkait liburan akhir tahun. Buzz tertinggi terjadi pada 7 Desember lalu.

Dari sekian destinasi, Bali menempati posisi teratas destinasi liburan akhir tahun yang diperbincangkan netizen, mencapai 52,5 persen dari total buzz. Posisi kedua ditempati Bandung sebanyak 12,2 persen, Lombok 8,9 persen, Yogyakarta 7,4 persen dan Lampung 2,7 persen.

 Sejumlah Destinasi Menarik di Pulau Bali

Tidak hanya destinasi dalam negeri, sedikitnya ada lima tujuan wisata luar negeri yang turut diperbincangkan netizen. Posisi pertama ditempati Singapura dengan 108 buzz.

Posisi selanjutnya ditempati Amerika Serikat dengan 64 buzz, Eropa 59 buzz, Jepang 53 buzz dan Korea Selatan 51 buzz.

Topik Terkait :

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

Jangan Lewatkan