Ini Dia 8 Traveler Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

Beberapa traveler berikut ini mengukir sejarahnya sendiri lewat kisah-kisah perjalanan mereka yang fenomenal. Kini, nama dan cerita traveling mereka pun dikenal dunia sampai sekarang. Luar biasa!

Puri Yuanita
| 6 Oktober 2017 14:05

Dream - Traveling adalah aktivitas menyenangkan yang tentunya diminati setiap orang di seluruh dunia. Termasuk kamu kan pastinya?

Menjelajahi banyak tempat di berbagai belahan dunia, bertemu orang-orang baru dengan latar belakang budaya berbeda, hingga merasakan beragam pengalaman menakjubkan selama perjalanan, itulah sederet keuntungan yang bisa dirasakan para traveler.

Tapi tampaknya, tak semua orang berani mengambil keputusan untuk menjadi seorang traveler sejati. Hanya segelintir orang saja yang berani mewujudkan hasrat travelingnya dalam cara berbeda.

Seperti beberapa traveler berikut ini yang mengukir sejarahnya sendiri lewat kisah-kisah perjalanan mereka yang fenomenal. Kini, nama dan cerita traveling mereka pun dikenal dunia sampai sekarang. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya:

1. Ibnu Battuta

Siapa tak tahu Ibnu Battuta? Namanya begitu terkenal sebagai penjelajah muslim terbesar asal Maroko yang hidup pada rentang tahun 1304-1369. Pada usia 20 tahun, ia sudah memulai perjalanan haji ke Mekah dengan mengendarai binatang sekadarnya.

Tak sampai di situ saja, Ibnu Battuta kemudian melanjutkan perjalanan sejauh 120.000 km (44 negara). Bahkan kabarnya, ia juga pernah mampir di Aceh lho. Tepatnya, di Samudera Pasai. Selain penjelajah, Ibnu Battuta juga dikenal sebagai seorang ilmuwan muslim.

traveler

2. Christopher Columbus

Navigator asal Italia ini juga salah satu penjelajah dunia yang paling fenomenal sepanjang sejarah. Ia melintasi Samudera Atlantik demi, menjelajah benua Asia, hingga akhirnya menjejakkan kaki di Amerika.

traveler

3. Marco Polo

Penjelajah asal Italia ini terkenal lantaran perjalanannya dari Eropa hingga ke Asia. Marco Polo adalah salah satu penjelajah paling berpengaruh dalam sejarah. Ia pun terkenal dengan penjelajahannya menyusuri jalan sutera.

traveler

4. Kira Salak

Perempuan satu ini tak kalah fenomenal. Dijuluki " real-life Lara Coft" , Kira Salak adalah perempuan pertama yang melakukan perjalanan menjelajahi Papua Nugini. Perempuan Amerika yang kini berusia 46 tahun ini juga menjadi perempuan pertama yang menjelajahi Sungai Niger Barat (Afrika) sejauh 600 mil hanya dengan perahu kecil sendirian.

traveler

5. Reid Stowe

Traveler satu ini pun dikenal dengan kisah perjalanannya yang fenomenal. Pria ini bahkan pernah disebut penjelajah " gila" . Karena, pernah melakukan perjalanan laut selama 1.152 hari dengan kapal Norwegia pada tahun 1890-an silam.

traveler

6. Cassandra De Pecol

Gadis cantik asal Amerika Serikat ini mendadak terkenal pada 2015 silam karena menjadi perempuan termuda dan pertama yang berhasil mengunjungi seluruh negara di dunia. Ia pun memecahkan rekor sebagai traveler tercepat yang berhasil mengunjungi 196 negara di planet ini.

traveler

7. Aron Ralston

Taveler yang hobi melakukan pendakian ini terkenal dengan kisah perjalanannya yang fenomenal dan mencengangkan. Ia pernah terjepit di celah batu selama 127 jam saat melakukan pendakian di pegunungan Bluejohn Canyon.

Kisahnya pun berakhir mengerikan, karena Aron terpaksa mengamputasi tangannya demi bisa keluar dari himpitan batu. Hebatnya, Aron masih bisa bertahan hidup dan kisahnya pun dikenang banyak orang sampai sekarang. Kisah nyata Aron Ralston ini pun sampai diangkat menjadi sebuah film dengan judul " 127 Hours" .

traveler

8. Mochammad Khamim Setiawan

Kisah traveler satu ini pun benar-benar fenomenal, dan membuat banyak orang salut. Pemuda Indonesia bernama Mochammad Khamim Setiawan ini membuat publik heboh beberapa waktu lalu lantaran keberhasilannya melakukan perjalanan haji dengan jalan kaki dari Pekalongan menuju Mekah.

Khamim melakukan perjalanan selama kurang lebih selama 1 tahun dengan jalan kaki demi bisa naik haji. Ia menempuh jarak sekitar 9 ribu kilometer melintasi banyak negara, sebelum akhirnya berhasil tiba di Mekah pada Juli 2017 lalu.

traveler

(Berbagai sumber)

 

Selanjutnya :

Kisah Traveler Mualaf Keliling 60 Negara

Topik Terkait :

Fakta di balik hutan hujan Amazon

Jangan Lewatkan