Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ini Lho Alasan Babel Dinobatkan Jadi Provinsi Halal 2017

Ini Lho Alasan Babel Dinobatkan Jadi Provinsi Halal 2017 Halal Award 2017

Dream - Beberapa waktu lalu Bangka Belitung (Babel) meraih predikat Pemerintah Provinsi Halal Terbaik dalam ajang Halal Award 2017.

Penghargaan ini diberikan oleh LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) sebagai apresiasi atas komitmen dan konsistensi Pemprov Babel dalam mengembangkan produk halal dan wisata syariah.

Terkait prestasi ini, Gubernur Bangka Belitung DR. Erzaldi Rosman Djohan mengungkapkan bahwa sejak awal pihaknya memang fokus untuk mewujudkan Babel Syariah.

"Sejak awal, kami memang konsen terhadap pengembangan produk halal yang berdampak untuk peningkatan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung," ungkap Erzaldi, dikutip dari lppommuibabel.org.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu menegaskan, penghargaan Halal Award 2017 ini pun akan menjadi pelecut semangat dalam meningkatkan potensi Babel dari bergagai sektor. "Tidak hanya wisata. Beberapa program unggulan juga sudah kami siapkan untuk menuju Babel provinsi termaju se-Indonesia," kata dia.

Saat ini, Pemprov Babel pun tengah merancang Teknologi Informasi (TI) dalam pengembangan aplikasi terintegrasi guna mendukung pemasaran produk usaha masyarakat. Sehingga nantinya memudahkan wisatawan mencari tempat yang menyediakan produk halal dan juga akan membangun sentra-sentra produk UKM berlabel halal untuk memudahkan pemasarannya.

"Pada era digital saat ini nantinya pelaku UKM juga dituntut untuk bisa mempromosikan produk mereka melalui internet, sehingga memudahkan masyarakat mencari produk yang diinginkan yang sudah memiliki label halal," katanya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Perhatian Penderita Asam Lambung, Ada 4 Jenis Buah yang Harus Dihindari

Perhatian Penderita Asam Lambung, Ada 4 Jenis Buah yang Harus Dihindari

Memilih makanan yang tepat dapat membantu mencegah gejala tidak nyaman seperti mulas dan rasa terbakar di dada.

Baca Selengkapnya
Cak Imin: Masak Ada Kota Jadi Sumber Menu Babi dan Anjing di Jawa

Cak Imin: Masak Ada Kota Jadi Sumber Menu Babi dan Anjing di Jawa

Cak Imin menyampaikan, ada kota di Jawa yang menjadi sumber makanan babi dan anjing.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.