Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ini Wahana Permainan Paling Menegangkan di Dunia

Ini Wahana Permainan Paling Menegangkan di Dunia Wahana Permainan Paling Menegangkan

Dream - Taman bermain bisa menjadi pilihan wisata mengasyikkan untuk didatangi bersama keluarga, teman, maupun pacar. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di sana. Seperti menikmati berbagai wahana permainan, melihat pertunjukan, sampai menikmati jajanan khas taman bermain.

Hampir di setiap negara memiliki taman bermain dengan keunikannya masing-masing. Pun, dengan berbagai wahana permainan yang disediakan, mulai dari yang ramah untuk anak-anak hingga wahana permainan yang menegangkan, ekstrem, hingga menakutkan.

Wahana permainan yang dapat memicu adrenalin kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang, Namun, juga menjadi permainan yang paling dihindari oleh beberapa orang karena menakutkan dan resikonya yang besar.

Untuk bisa menaiki wahana permainan paling menegangkan ini, pengunjung harus memenuhi beberapa syarat untuk menjaga keamanan pengunjung dan sudah menjadi prosedur keamanan dari pihak taman bermain. Seperti tinggi badan, berat badan, hingga kondisi tubuh yang sehat.

Apa saja dan di mana saja wahana permainan yang paling menegangkan di seluruh dunia? Berikut Dream merangkum wahana-wahana permainan paling menegangkan di dunia menurut The Daily Telegraph:

Wahana Permainan Menegangkan di Amerika Serikat

Amerika Serikat memang dikenal dengan negara super power, tidak hanya super dalam politik kenegaraan. Ternyata Amerika Serikat memiliki wahana permainan ekstrem yang juga super power. Di berbagai taman bermaian yang ada di setiap sudut negara bagian memiliki wahana permainan yang menarik.

Berikut beberapa wahana permainan menegangkan yang bisa kita jumpai di Amerika Serikat:

Insanity, USA

Roller Coaster

Salah satu wahana permainan yang terkenal di Amerika Serikat, yaitu Insanity yang berada di Stratosphere Hotel and Casino, Las Vegas. Permainan ini berada diketinggian 275, dan membuat kemiringan 70 derajat yang pastinya membuat tegang para pengunjung yang menaikinya.

Harry Potter and The Forbidden Journey, Florida, USA

Harry Potter World

Siapa sih yang tidak tahu cerita Harry Potter? Mengadaptasi dunia sihir Harry Potter, wahana permainan di Islands of Adventure, Universal Studio Orlando ini sangat menegangkan lho. Perjalanan penuh fantasi ini menggunakan teknologi KUKA robocoaster yang memungkinkan kursi untuk berputar ditambah dengan efek 3D yang diberikan, duh seru banget ya Sahabat Dream.

X2, California, USA

Roller Coaster ini terletak di Magic Mountain Adventure Park, Valencia, California. Wahana permainan menegangkan ini memiliki kursi yang mampu berputar 360 derajat, sehingga memungkinkan pengunjung untuk melihat ke berbagai sudut ketika berada di atas wahana.

Kingda Ka, USA

Roller Coaster

Wahana permainan menegangkan yang satu ini memegang rekor puncak roller coaster tertinggi di dunia lho, Sahabat Dream. Kingda Ka memiliki ketinggian 140 meter atau setara 45 lantai, dan hanya memeperlukan waktu 3.5 detik untuk mencapai ketinggian tersebut.

Walt Diney World, Florida USA

Walt Disney World

Satu lagi yang terkenal di Amerika Serikat, yaitu Walt Disney World yang terletak di Florida. Wahana yang sudah dibuka sejak 2003 ini merupakan wahana simulator yang meniru perjalanan luar angkasa. Sensasi menjelajahi luar angkasa bisa Sahabat Dream rasakan dengan wahana permaian ini.

Wahana Permainan Menegangkan di Eropa

Colossus di Inggris

Wahana permainan ini bisa kita jumpai di Thorpe Park Chertcsey, Surrey, United Kingdom. Wahana ini dibangun pada tahun 2002, dan diyakini mampu memberikan 10 inversi dalam sekali menaiki. 

Roller Coaster

Seperti belokan double corkscrew, the heart line roll, dan  the cobra roll menjadi belokan-belokan terkenal dari wahana yang masuk dalam rekor dunia ini, lho Sahabat Dream.

Scream di Jerman

Selain Inggris, Jerman juga memiliki wahana permainan menegangkan yang bisa ditemukan di Heide Park, Soltau. Di Heide Park, Sahabat Dream akan menemui sebuah menara yang menjulang tinggi, kira-kira setinggi 103 meter. Dengan menaiki wahana yang satu ini, dari puncak dan turun ke bawah hanya memerlukan waktu 2.4 detik, lho.

Pepsi Max Big One, Inggris

Roller Coaster

Ada Colossus, ada juga Pepsi Max Big One di Inggris. Tepatnya di Pleasure Beach, Blackpool, Sahabat Dream akan menemui roller coaster paling menegangkan dan memiliki ketinggian 72 meter, dan menjadi salah satu tertinggi di Eropa.

Tonnerre de Zeus, Prancis

Selain Inggris dan Jerman, Prancis juga memiliki wahana permainan ekstrem terkenal, Tonnerre de Zeus yang berada di Parc Asterix, Paris. Wahana permainan ini akan membawa pengunjung menembus angin sepanjang 1.2 km dan melewati patung Zeus dalam waktu 90 detik.

Expedition Deforce, Jerman

Roller Coaster

Satu lagi wahana permainan menegangkan yang harus dicoba ketika berlibur ke Jerman, yaitu Expedition Deforce. Wahana permainan ini terletak di Holiday Park, Hassloch, Rhineland-Palatinate. Seperti halnya Colossus, wahana ini juga menjadi salah satu terbesar di Eropa yang mencapai ketinggian 62 meter dengan kecepatan 75 km/jam.

Wahana Permainan Menegangkan di Asia

Tak kalah dengan Amerika dan Eropa, di Asia juga ada banyak wahana permainan menegangkan yang bisa dicoba, lho Sahabat Dream. Beberapa di antara wahana menegangkan ini ada di Jepang, yaitu:

Steel Dragon 2000, Jepang

Roller Coaster, Steel Dragon 2000

Steel Dragon 2000 terletak di Nagashima SPA Land and Amusement Park, Nagashima. Wahana permainan ini menjadi roller coaster terpanjang di dunia dengan panjang 2.5 km yang melewati 3 bukit, dan 2 terowongan. Wahana permainan ini mampu menempuh kecepatan lebih dari 150 km per jam, lho.

Skycycle, Jepang

Skycycle memang berbeda dengan roller coaster yang memberikan ketegangan dengan kecepatan dan ketinggian. Wahana permainan menegangkan ini memberikan sensasi bersepeda di atas ketinggian 45 kaki dan hanya mengayun dengan kaki, lho Sahabat Dream. Bagaimana Sahabat Dream, berani coba?

Sumber: The Daily Telegraph

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ini Tujuh Fenomena Alam Menakjubkan yang Layak Masuk List Kunjungan Kamu!

Ini Tujuh Fenomena Alam Menakjubkan yang Layak Masuk List Kunjungan Kamu!

Tujuh fenomena alam yang menakjubkan ini tidak boleh dilewatkan. Yuk, simak baik-baik!

Baca Selengkapnya
7 Tanaman dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

7 Tanaman dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Fakta unik dari tanaman adalah ketika beberapa dari mereka memiliki kemampuan tumbuh yang sangat cepat. Yuk, simak daftar tanaman dengan pertumbuhan tercepat!

Baca Selengkapnya
10 Kelelawar Terbesar di Dunia yang Pernah Ditemukan!

10 Kelelawar Terbesar di Dunia yang Pernah Ditemukan!

Berikut deretan hewan kelelawar terbesar yang pernah ditemukan di dunia!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.