Inilah Negara Dengan Paspor Paling Kuat di Dunia

Paspor harus kamu miliki jika ingin berkunjung ke luar negeri.

Tantiya Nimas Nuraini
| 23 September 2019 15:16

Dream – Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, kamu diharuskan memiliki paspor. Dokumen ini menjadi identitas sah agar kamu tidak dianggap sebagai pendatang ilegal. 

Bisa dibilang, paspor sama dengan Kartu Tanpa Penduduk (KTP). Bedanya pada pemakaiannya yaitu paspor digunakan di luar Indonesia sedangkan KTP hanya di dalam negeri. 

Sebenarnya, bentuk paspor di setiap negara itu sama  Yang membuat berbeda adalah bagian cover paspor yang memiliki warna tertentu.

Secara umum, ada empat warna pada paspor bergantung masing-masing negara. Empat warna tersebut yaitu merah untuk negara-negara yang tergabung di Uni Eropa, Turki, Singapura, dan sejumlah negara lainnya.

Ada warna biru, yang dipakai di beberapa negara kawasan Amerika Tengah. Bahkan Amerika Serikat juga mengeluarkan paspor dengan warna biru.

Hijau dipakai oleh negara-negara Timur Tengah. Termasuk pula Pakistan dan Indonesia punya paspor warna hijau.

Sedangkan warna terakhir adalah hitam. Warna ini digunakan beberapa negara. Salah satunya Selandia Baru karena menganggap hitam adalah warna asli mereka.

Nah, dari semua negara, terdapat beberapa paspor yang sangat kuat. Maksudnya, paspor tersebut bisa digunakan untuk mengunjungi sejumlah negara tanpa perlu menggunakan visa. Lantas, paspor manakah yang paling kuat? Yuk simak informasinya berikut ini.

Selanjutnya :

Paspor Tanpa Visa?

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan