Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Panduan Baru Saat Harus Berperjalanan Darat di Era New Normal

Panduan Baru Saat Harus Berperjalanan Darat di Era New Normal Ilustrasi (Foto: Pexels)

Dream - Pandemi Covid-19 telah membuat banyak perubahan. Protokol kesehatan pun semakin gencar diinformasikan agar tetap dapat beraktivitas selama memasuki era new normal.

Salah satunya dalam bidang transportasi. Seluruh pihak terkait telah memberikan berbagai panduan kesehatan, untuk melindungi kesehatan para penumpang.

Saat ini, transportasi darat lebih banyak digunakan karena dinilai lebih aman dan terhindar dari keramaian.

Menurut survei terbaru US Travel Association dan MMGY Travel Intelligence, 73 persen responden mengatakanmereka cenderung bepergian dengan mobil dalam enam bulan ke depan. 68 persen mengatakan mereka merasa paling aman saat bepergian dengan kendaraan pribadi.

Jika kamu berencana untuk melakukan perjalanan melalui darat, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Memastikan Mobil Sewaan Bersih

Jika kamu ingin berpergian dengan menyewa mobil atau kendaraan lainnya, pastikan kebersihan di dalam mobil tersebut.

Pastikan bahwa mobil sudah dibersihkan dengan baik oleh pihak penyewaan. Terlebih pada area yang sangat rentan terkena sentuhan. Seperti setir, gagang pintu, kursi, dan lainnya.

Pilihan lainnya adalah jika kamu berniat menyewa mobil yang lebih besar sekaligus menjadi tempat untuk menginap, seperti van untuk kemping, maka kamu juga harus tetap memastikan kebersihan di dalamnya.

Jangan lupa menanyakan kebijakan bantuan dari pihak penyewaan. Terutama bila mobil sewaan mengalami kerusakan atau kecelakaan.

Persiapkan Tempat Menginap

Saat melakukan perjalanan darat, waktu yang dibutuhkan tentunya akan lebih lama. Untuk itu tempat menginap sangat diperlukan sehingga perjalanan tetap berlangsung lancar.

Kamu dapat memesan berbagai tempat penginapan melalui situs-situs online yang tersedia. Pihak terkait pun tentunya telah memberikan kemudahan bagi pelayanan mereka.

Jika kamu berniat untuk berkemah, maka kamu hanya perlu memesan penginapan disepanjang rute yang kamu lalui. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan segala perlengkapan untuk berkemah. Tetap ikuti protokol kesehatan yang berlaku di masing-masing tempat.

Menyiapkan Segala Jenis Perlengkapan

Selama melakukan perjalanan darat, sangat penting untuk mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan. Mulai dari bahan makanan, pakaian ganti, obat-obatan, hingga peralatan kebersihan diri.  Selain itu, sediakan juga ember kecil untuk berjaga-jaga bila sewaktu-waktu tidak ada toilet.

Pelajari Rute Perjalanan

Setelah memutuskan ingin menggunakan kendaraan apa, tempat penginapan, hingga perlengkapan yang dibutuhkan, selanjutnya adalah mempelajari rute perjalanan.

Ini sangat penting untuk membantu kenyamanan selama perjalanan. Gunakan rute yang mudah kamu pahami. Usahakan rute tersebut berdekatan dengan pom bensin dan tempat makan.

Mempelajari rute perjalanan juga akan membuat kamu mengetahui titik lokasi mana saja yang bisa kamu datangi. Sehingga selain menghemat waktu, kamu juga tidak akan merasa kelelahan.

(Beq, Sumber: lonelyplanet.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
Mengenal D915, Jalanan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Mengenal D915, Jalanan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Mengenal D915, sebuah jalanan berbahaya yang terletak di pegunungan dengan tikungan tajam dan jalanan berkelok.

Baca Selengkapnya
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

Semua orang tentu pernah melihat atau bahkan pergi mengunjungi pasar jalanan. Yuk, simak pasar jalanan apa saja yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya