Intip Daftar 10 Bandara Terbaik di Dunia 2018

Survei penilaian dilakukan dengam melihat kualitas pelayanan dan fasilitas di bandara.

Mutia
| 23 Agustus 2018 11:11

Dream - Perusahaan riset penerbangan dunia, Skytrax, sejak Agustus 2017 lalu hingga Februari 2018 melakukan survei terhadap kepuasan pelanggan di 550 bandara di seluruh dunia.

Terkumpul 13,73 juta kuisioner survei bandara yang diselesaikan oleh lebih dari 100 negara. Survei dilakukan dengan melihat kualitas pelayanan dan fasilitas di bandara mulai dari proses check-in, kedatangan, transfer, fasilitas belanja, keamanan dan imigrasi hingga keberangkatan.

Hasilnya, ada 10 bandara terbaik di dunia. Penasaran, bandara mana saja yang termasuk bandara terbaik? Lihat daftarnya.

1. Bandara Changi Singapura

 Bandara Changi

Bandara ini, menghubungkan pelanggan ke lebih dari 200 tujuan di seluruh dunia, dengan 5.000 kedatangan dan keberangkatan salam satu minggu oleh 80 maskapai internasional. Pada 2017, Bandara Changi melayani 60 juta penumpang dari hampir 100 negara di seluruh dunia.

2. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan

 Bandara Incheon

Bandara ini adalah salah satu bandara tersibuk di dunia dan penah menyabet gelar pemenang Airport Of the Year di World Airport Awards. Pada tahun 2018 ini, Incheon terpilih sebagai pemenang penghargaan Staf Bandara Terbaik Dunia.

3. Bandara Internasional Tokyo Haneda

 Bandara Haneda

Menawarkan terminal domestik dan internasional, bandara ini berperan penting dalam memajukan pembangunan Jepang sebagai negara yang kini sedang berorientasi pada industri pariwisata. Haneda juga menyabet gelar Bandara Terbersih di Dunia dan Bandara Domestik Terbaik Dunia tahun 2018.

Selanjutnya :

Bandara Tersibuk di Dunia Jatuh Kepada...

Topik Terkait :

Ahmad Dhani: Al Ghazali Idap Penyakit Langka

Jangan Lewatkan