Intip Perlengkapan Nadine Liburan ke New Zealand

Nadine membuat daftar perlengkapan penting yang harus dibawa saat liburan ke New Zealand

Dwifantya
| 30 April 2018 12:21

Dream - Liburan ke negara yang memiliki lebih dari satu musim seperti New Zealand memang butuh persiapan ekstra. Sebab, kamu harus menentukan dengan benar baju yang akan dibawa sesuai dengan cuaca di negara tujuan. Jangan sampai liburanmu jadi nggak nyaman gara-gara saltum alias salah kostum ya.

Nah, jika ini pertama kalinya kamu pergi ke New Zealand dan tidak yakin apa yang harus dibawa, jangan khawatir. Setelah mengunjungi New Zealand beberapa kali, Nadine Chandrawinata, Tourism Advocate for Tourism New Zealand Indonesia, telah membuat daftar perlengkapan penting yang harus dibawa supaya kunjunganmu ke New Zealand menyenangkan.

Yuk intip 6 perlengkapan yang penting untuk dibawa saat berlibur ke New Zealand, dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id.

1. Pakaian berlapis

Musim apa pun yang akan kamu alami di New Zealand, pastikan untuk mengepak berbagai pakaian berlapis untuk semua musim karena cuaca di New Zealand dapat berubah secara tak terduga. Di bagian utara, New Zealand memiliki cuaca subtropis selama musim panas dan daerah alpen daratan di South Island dapat mencapai -10°C di musim dingin.

Sementara itu, sebagian besar negara terletak dekat pantai, yang berarti suhunya lebih hangat. Selama musim dingin, kenakan beberapa lapisan pakaian yang mudah dilepas seperti sweater, hoodies, atau jaket karena itu akan membantu kamu dengan cepat dan mudah beradaptasi dengan perubahan iklim apa pun.

2. Barang-barang sun-proof (penghalang sinar matahari)

New Zealand memiliki polusi udara yang relatif lebih sedikit dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Namun, hal ini menyebabkan sinar UV matahari di New Zealand sangat kuat. Dari bulan September hingga April, sinar matahari dapat dengan cepat membakar kulit, terutama antara jam 10 pagi hingga 4 sore, bahkan pada cuaca yang berawan. Jadilah 'SunSmart' (mengambil langkah untuk melindungi diri terhadap sinar matahari) dengan menggunakan tiga tips sederhana ini saat kamu ingin beraktivitas di luar:

•Usahakan untuk berada di tempat teduh jika memungkinkan
•Kenakan kemeja, topi dan kacamata hitam
•Gunakan tabir surya dengan SPF 30+. Pakai setiap 2 jam

3. Lip balm

Cuaca di New Zealand lebih dingin dan lebih berangin dari Indonesia, dan ini bisa menyebabkan kulit lebih kering. Pakai sesering mungkin lip balm (dengan perlindungan SPF lebih baik) untuk mencegah bibir pecah-pecah dan jangan lupa minum yang banyak.

4. Izin mengemudi internasional

Ada banyak cara menarik untuk berkeliling di New Zealand dan mengemudi sendiri adalah salah satunya. Pastikan untuk mendapatkan izin mengemudi internasional sebelum bepergian dan lengkapi dirimu dengan pengetahuan tentang peraturan mengemudi di New Zealand.

5. Adaptor universal

New Zealand menggunakan soket listrik tipe 1 jadi pastikan untuk membawa adaptor yang tepat. Jika kamu membawa beberapa perangkat, disarankan untuk membeli soket multi-plug sehingga kamu tidak kesulitan untuk menyambungkan atau mengisi baterai perangkatmu.

6. Kamera dan kartu memori tambahan

Pada saat menginjakkan kaki di New Zealand, kamu akan langsung dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan. Siapkan kamera, jangan sampai melewatkan pemandangan yang memukau untuk difoto seperti pegunungan yang megah, fiord, dan danau yang tenang.

Dengan begitu banyak foto yang akan diambil, kamu mungkin tidak menyadari bahwa tiba-tiba kartu memorimu sudah penuh. Jadi, pastikan untuk membawa kartu memori tambahan sehingga kamu dapat membawa pulang kenang-kenangan indah dari liburanmu di New Zealand.

 

Topik Terkait :

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan