Jajal Keseruan Wisata Kuliner Otentik di Singapura

Akan ada kolaborasi dua chef Michelin dalam sebuah restoran pop-up.

Mutia
| 2 Juli 2018 11:07

Dream - Singapura selama ini identik sebagai negara tujuan wisata belanja dan taman hiburan. Namun jika Sahabat Dream jeli, banyak sekali acara-acara budaya dan kuliner yang menarik untuk didatangi.

Salah satunya Singapore Food Festival (SFF) yang bakal digelar 13 hingga 29 Juli 2018 mendatang. Acara ini merupakan penyelenggaraan untuk yang ke-25 kalinya. Ada serangkaian gerai-gerai kuliner otentik yang menarik, unik dan baru di beberapa lokasi di Singapura.

Festival ini tetap setia pada akar budayanya dengan menyoroti cita rasa dan talenta kuliner lokal. Bertemakan “ Savour Singapore in Every Bite”, akan ada banyak kuliner khas Singapura yang bisa dicicipi. Sangat pas bagi Sahabat Dream yang suka bertualang rasa.

" Acara ini juga merupakan perayaan warisan multi-budaya kami karena SFF adalah satu-satunya acara di Singapura yang didedikasikan untuk menampilkan makanan lokal," ujar Ms Ranita Sundramoorthy, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id.

 Kuliner Singapura

Menu-menu yang bisa dinikmati antara lain Old Bibik Peranakan Kitchen, Morsels, Venue by Sebastian, dan Gayatri Restaurant. Ada juga Chef Emmanuel Stroobant dari restoran Saint Pierre dan Chef Haikal Johari dari restoran Alma yang merupakan Chef Michelin.

Mereka akan berduet untuk pertama kalinya untuk memimpin restoran pop-up. Menu yang akan disajikan antara lain Canadian scallops yang hangat dengan kelapa, kunyit dan minyak daun laksa. Ada juga dan beef short rib dengan lada hitam, jahe dan buah keluak.

 SFF

Selain pilihan makanan dan minuman, pengunjung juga dapat ikut serta dalam rangkaian workshop dan masterclass kuliner yang dikemas secara khusus, membeli suvenir terkait makanan lokal di ritel pop-up STREAT dan menikmati deretan aksi hiburan lokal di malam hari. 

Topik Terkait :

Aliando Syarief Tidak Suka Korea? #KapanLagiKepo

Jangan Lewatkan