Mencicipi Jajanan Legendaris Indonesia

Penyelenggaran FJB di Jakarta akan digelar pada 14 hingga 15 April 2018. Sementara itu untuk FJB di Makassar akan digelar pada 5 hingga 6 Mei 2018.

Muhammad Ilman Nafi'an
| 10 April 2018 09:17

Dream - Festival Jajanan Bango (FJB) 2018 kembali digelar. Kali ini, festival jajanan legendaris itu didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

FJB akan digelar diselenggarakan di dua lokasi.  Penyelenggaran FJB di Jakarta akan digelar pada 14 hingga 15 April 2018. Sementara itu untuk FJB di Makassar akan digelar pada 5 hingga 6 Mei 2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dukungan ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Kemenpar terhadap industri kuliner.

" Penyelenggaraan FJB mendapat sambutan antusias dari para pencinta kuliner di Tanah Air. Event ini menjadi media yang efektif untuk mempromosikan kuliner tradisional sebagai daya tarik wisata kuliner," kata Arief di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, Senin 9 April 2018.

Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk., Hernie Raharja mengatakan akan menyeleksi 7.000 peserta yang ingin mengikuti acara tersebut. Dari jumlah itu akan dipilih 80 peserta yang dapat mengisi FJB di Jakarta.

Sementara untuk penyelenggaraan di Makassar, panitia hanya menyediakan tempat bagi 40 peserta saja.

Hernie menargetkan, acara tersebut dapat menghadirkan lebih dari 150 ribu wisatawan.

" Tahun lalu 150 ribu, target sekarang jumlahnya sama dan mudah-mudahan lebih," ujar Hernie.

Topik Terkait :

#MovieTalks - Terbang Menembus Langit

Jangan Lewatkan