Jangan Lupa! Agustus Nanti Festival Budaya Dieng Digelar Lagi

Waktu penyelenggaraan DCF 2017 pun sudah di depan mata. Serangkaian acara juga sudah dipersiapkan untuk menyambut puluhan ribu wisatawan.

Puri Yuanita
| 21 Juli 2017 14:25

Dream - Siapa tak kenal acara bertajuk Dieng Culture Festival (DCF). Festival satu ini dari tahun ke tahun selalu bisa menarik perhatian wisatawan, tak hanya domestik tapi juga mancanegara. Dan di tahun 2017 ini, DCF kembali akan digelar.

Waktu penyelenggaraan DCF 2017 pun sudah di depan mata. Serangkaian acara juga sudah dipersiapkan untuk menyambut puluhan ribu wisatawan yang akan datang untuk menyaksikan dan merasakan secara langsung kemeriahannya.

Seperti dikutip dari situs resmi www.dieng.id, perhelatan DCF diawali pembukaan pameran produk kreatif/UMKM dan kuliner di halaman Gedung Soeharto-Withlam dan halaman panggung utama pada Jumat, 4 Agustus 2017. Malam harinya, hawa Dieng yang dingin dihangatkan dengan pertunjukan musik Jazz Atas Awan.

Keesokan harinya, beragam pertunjukan seni tradisional akan menyemarakkan DCF mulai siang hari, kemudian dilanjutkan Festival Caping Gunung dan Sendratari Anak Gembel. Malam harinya, suasana syahdu akan menyelimuti Dieng seiring dengan diterbangkannya lampion-lampion oleh para pengunjung.

Puncak acara DCF, yakni pencukuran rambut gembel akan dipusatkan di kompleks Candi Arjuna Minggu, 6 Agustus 2017.

Nah, buat Sahabat Dream Travel yang penasaran dengan Dieng Culture Festival 2017, jangan lewatkan ya! Catat tanggalnya dan bersiap larut dalam semarak festival akbar tersebut.

 dieng

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal

Jangan Lewatkan