Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jelajah 10 Desa Wisata Lewat Tur Virtual 'Surga yang Tersembunyi'

Jelajah 10 Desa Wisata Lewat Tur Virtual 'Surga yang Tersembunyi' Foto: Kemenparekraf

Dream - Desa wisata terus dikembangkan menjadi tren pariwisata baru. Konsep desa wisata menawarkan pengalaman liburan autentik di tengah lingkungan santai dan sehat.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Traval.co meluncurkan 'Virtual Indonesia: Surga yang Tersembunyi', sebuah tur virtual untuk menelusuri berbagai desa wisata di Indonesia.

"Bersama-sama kami akan melaksanakan tur virtual 10 desa dan kawasan wisata yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya kegiatan tur virtual ini, masyarakat berkesempatan mengenal lebih luas lagi apa itu desa wisata," ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam konferensi pers virtual pada Rabu 27 Januari 2021.

Tur virtual mengajak wisatatan menjelajah 10 desa dan kawasan wisata potensial tersebar mulai dari ujung Barat hingga Timur Indonesia. Lewat tur ini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan keistimewaan desa wisata yang belum diketahui secara luas oleh masyarakat.

Daya tarik di setiap desa wisata dikemas secara menarik dalam pengalaman audio-visual. Tur ini bisa diikuti secara gratis lewat kanal YouTube Pesona Indonesia setiap Sabtu dan Minggu pukul 10.00 WIB mulai 30 Januari-28 Februari 2021.

Kemenparekraf turut menggandeng Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk mendukung program pendampingan desa wisata. Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, Kemenparekraf menargetkan sebanyak 244 desa wisata tersertifikasi menjadi desa wisata mandiri hingga 2024.

"Kami bekerja sama dengan ASIDEWI maupun Kemendes. Yang paling penting ini seperti Traval.co, CAVENTER adalah pegiat ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif. Jangan lupa untuk berwisata dengan menerapkan protokol kesehatan," tutur Sandiaga.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.