Hore! Harga Tiket Promo KAI Pangandaran Cuma Rp1

Tiket ini dijual selama masa promo.

Arie Dwi Budiawati
| 2 Januari 2019 16:20

Dream – PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI resmi meluncurkan KA Pangandaran relasi Jakarta-Banjar. Sebagai promosi, perusahaan pelat merah ini hanya menjual tiket kereta seharga Rp1.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, mengatakan peluncuran kereta api ini merupakan wujud dukungan KAI terhadap pariwisata Indonesia. BUMN transportasi ini juga ingin meningkatkan akses masyarakat Jakarta ke Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Banjar.

“ (Kereta ini) dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya, dan perekonomian di Jawa Barat,” kata dia dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 2 Januari 2019.

Sekadar informasi, peluncuran KA Pangandaran ini dilakukan di Stasiun Banjar, Jawa Barat. Peluncuran kereta ini disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, CEO BNI Bandung, Dirmapobvit Polda Jawa Barat, dan Wakapolres Ciamis.

Satu rangkaian KA Pangandaran terdiri dari empat unit kereta eksekutif dan empat unit kereta ekonomi premium dengan kapasitas total 520 tempat duduk.

Nama kereta api ini diambil dari nama daerah sarat potensi wisata yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar, yakni Pangandaran. Beberapa wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran di antaranya Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, Green Canyon, dan lain sebagainya.

Selanjutnya :

Harga Tiket Ekonomi Termurah Usai Promosi Rp100 Ribu

Topik Terkait :

Atta Halilintar Jadi Youtuber Pertama Asia Dengan Subscriber 9 Juta

Jangan Lewatkan