18 Juta Penumpang Daulat Awak Kabin Garuda Jadi Terbaik Dunia

Penghargaan sebagai maskapai dengan awak kabin terbaik dunia tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima oleh Garuda Indonesia sejak tahun 2014.

Puri Yuanita
| 14 Juli 2016 17:10

Dream - Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia mendapatkan penghargaan berkelas internasional lagi. Garuda kembali dinobatkan sebagai World’s Best Cabin Crew dari Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London.

Penghargaan sebagai maskapai dengan awak kabin terbaik dunia tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima oleh Garuda Indonesia sejak tahun 2014.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai " The World's Best Cabin Crew 2016" tersebut didasarkan pada penilaian melalui " Customer Satisfaction Survey" yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

CEO Skytrax, Edward Plaisted, mengatakan, penghargaan " World's Best Cabin Crew" ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan. " Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang," tambah Edward dalam keterangan resminya.

Edward menganugerahkan sendiri penghargaan internasional tersebut kepada Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo pada acara Skytrax World Airline Award yang bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa, 12 Juli 2016.

Ini semua berkat komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk terus memberikan hal yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Sekadar informasi, pada tahun 2012 dalam pameran kedirgantaraan " Farnborough Airshow 2012" di London, Garuda terpilih sebagai " The World's Best Regional Airline" .

Selanjutnya, pada pameran kedirgantaraan Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan Juni 2013, Garuda Indonesia meraih predikat " The World's Best Economy Class" dari Skytrax, dan pada tahun 2014 lalu Garuda Indonesia juga meraih predikat " Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline" dari Skytrax. Pemberian penghargaan The World's Best Cabin Crew dengan melihat kinerja terbaik para awak kabin di sebuah maskapai serta ketangguhan pelayanan dalam hal teknik, efisiensi, perhatian, dan lainnya.

Kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus mendapat pengakuan internasional. Pada tahun 2016 ini, Skytrax juga kembali menobatkan Garuda Indonesia sebagai Maskapai Bintang Lima untuk yang kedua kalinya. Selain ketangguhan, kecakapan, dan ketangkasan, hal lainnya yang juga dinilai adalah karakteristik kelembutan dalam pelayanan, seperti antusiasme awak kabin, sikap, serta keramahan. Di kategori ini, Garuda paling juara. Bukan itu saja, PT Garuda Indonesia juga sukses meraih prestasi keren. Yakni sebuah penghargaan Indonesia Green Company 2015 dari SWA Network. Ini penghargaan kali ketiga diterima Garuda Indonesia sejak tahun 2013.

 

 

Selanjutnya :

Kali Ketiga, Garuda Raih World's Best Cabin Crew dari Skytrax

Kisah Perjalanan Spiritual Nania Idol, Mantap Peluk Islam Lagi

Jangan Lewatkan