Kamar Hotel Mewah Pasti Bersih dan Higienis, Yakin?

Sebaiknya tetaplah berhati-hati ketika menginap di hotel mewah.

Ahmad Baiquni
| 17 November 2018 13:13

Dream - Kamu termasuk orang yang percaya kebersihan kamar hotel mewah itu terjamin? Tampaknya kamu harus siap-siap kecewa.

Baru-baru ini, sejumlah pengelola hotel mewah mengajukan permohonan maaf. Pemicunya, video rekaman tersembunyi mengenai petugas room service yang membersihkan kamar viral di media sosial

Dikutip dari Straits Times, video tersebut memperlihatkan petugas room service sedan membersihkan kamar hotel dan perabotan yang di dalamnya. Petugas itu tengah mengelap cangkir.

 Room servis

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Beberapa saat kemudian, dia mengelap wastafel dan bak mandi. Alat yang dia gunakan untuk mengelap baik cangkir, wastafel, maupun bak mandi adalah spon yang sama.

Video tersebut diunggah di situs media sosial Weibo dan sudah diputar sebanyak 29 juta kali. Unggahan tersebut juga mendapat banyak sekali komentar.

Beberapa hari setelah video itu viral, Bulgari Hotel Sanghai yang dikelola Marriott International mengunggah permohonan maaf di Weibo. Pihak Bulgari berjanji melakukan penyelidikan internal dan bertindak tegas.

 Room servis

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Permintaan maaf juga disampaikan Ritz Carlton Hotel. Mereka menyatakan bakal memperketat aturan untuk para pekerja dan siap bekerja sama dengan pemerintah menangani kasus ini.

Dalam video yang diunggah pada 14 November lalu, terlihat petugas menggunakan spon yang sama untuk mengelap cangkir dan wastafel. Video ini diambil dari kamera tersembunyi di salah satu kamar di Waldorf Astoria Hotel di Shanghai.

Ternyata, video dengan durasi 11 menit ini merupakan pemicu. Setelah itu, muncul banyak video serupa yang diambil dari kamar-kamar di beberapa hotel mewah.

Memang, fakta ini terjadi di China. Tetapi, bukan tidak mungkin juga terjadi di Indonesia.

Topik Terkait :

Aliando Syarief Tidak Suka Korea? #KapanLagiKepo

Jangan Lewatkan