Kang Emil Ajak Masyarakat Berwisata ke Pendopo Walkot Bandung

Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil memperkenalkan sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk menjajal wisata sejarah ke Pendopo Walikota Bandung.

Puri Yuanita
| 27 Desember 2016 12:57

Dream - Walikota Bandung, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil selalu punya cara unik dan kreatif dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata kota yang dipimpinnya. Dan baru-baru ini cara kreatif pun digunakan Kang Emil untuk mempromosikan objek wisata baru di Bandung, yakni Wisata Pendopo.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil memperkenalkan sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk menjajal wisata sejarah ke Pendopo Walikota Bandung. Dalam akun pribadinya @ridwankamil, Walkot Bandung itu mengunggah sebuah video yang menggambarkan hal-hal menarik yang dapat dijumpai masyarakat ketika berwisata pendopo.

Bersama unggahan video itu ia pun menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pendopo Walikota Bandung tersebut bisa jadi tujuan wisata yang sangat menarik untuk menghabiskan liburan akhir tahun.

"Belum pernah wisata sejarah ke pendopo walikota Bandung ? Pendopo ini usianya sudah 2 abad. Kalo beruntung, Mau melihat penampakan walikota Bandung? Mulai besok 25 Desember 2016 sd tgl 1 januari 2017 terbuka setiap hari untuk wisata umum dari jam 09.00-12.00. dan 13.30-16.00. Selanjutnya terbuka untuk wisata hanya setiap Sabtu Minggu di jam yang sama. Silakan datangi rumah bersejarah rakyat Bandung ini. Hatur Nuhun. *mohon berpakaian yg sopan, tidak parkir di pendopo dan tidak bawa makanan minuman juga mantan," demikian ditulis Kang Emil.

Postingan tersebut rupanya mendapat respon yang sangat positif dari para netizen. Banyak yang antusias terhadap suguhan wisata baru di Bandung itu.

"Alhamdulilah ... ahkirnya umum boleh liat2 ke pendopo , ada kenangan khusus di th 72 disitu pak .hatur nuhun ..," tulis akun @yatty_thoyib.

"Wih jd keren pendopona ai walikotana bapak mah," tulis pemilik akun @denyhamdangunawan.

Nah, kalau kamu tertarik juga nggak? Wisata sejarah ke Pendopo Walikota Bandung ini bisa jadi referensi baru liburan akhir tahunmu lho.

Mumpung masih ada waktu, segera deh rencanakan liburanmu ke Bandung. Wisata Pendopo masih dibuka sampai 1 Januari 2017 nanti. Pasti seru deh! Nggak hanya jalan-jalan dan refreshing, tapi kamu juga bisa belajar sejarah. Dan kalau beruntung, kamu bisa bertatap muka langsung dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Topik Terkait :

Pengadilan Tinggi Banten Putuskan Rezky Aditya Ayah Kandung Putri Wenny Ariani

Jangan Lewatkan