Kangen Menu Saat Terbang? Nikmati di Rumah Dengan Layanan Maskapai Ini

Menu makan di pesawat kini bisa terjadi di meja makanmu.

Ahmad Baiquni
| 8 Oktober 2020 16:41

Dream - Menu makanan di pesawat kadang membuat kita kangen. Sebab, kita hanya bisa menikmatinya ketika dalam penerbangan.

Tapi karena pandemi Covid-19 saat ini, tampaknya bisa menikmati menu di pesawat jadi kesempatan langka. Kita pun jadi membayangkan seandainya menu tersebut bisa dinikmati di rumah.

Harapan tersebut kini bisa terwujud. Maskapai asal Singapura, Singapore Airlines, meluncurkan inisiatif layanan delivery menu makanan pesawat. Kamu bisa menikmati lezatnya makanan yang disajikan maskapai ini dalam penerbangan di rumah.

Layanan yang diluncurkan melalui SIA@Home tersebut ternyata begitu digemari. Saat diluncurkan pada Senin, 5 Oktober 2020, ada 57 pesanan masuk dari pelanggan lewat situs pemesanan krisshop.com.

" Dalam waktu 30 menit setelah layanan ditayangkan pada tengah malam, kami telah menerima 10 pesanan," ujar Wakil Presiden Divisi Maskapai Penerbangan untuk Layanan dan Desain Penerbangan Singapore Airlines, Betty Wong.

Dari pesanan yang masuk, sebagian besar menginginkan menu kelas satu. Tapi dari semua pesanan yang masuk tak semua adalah makanan karena 72 persen merupakan pembelian barang tambahan seperti kacamata atau suvenir SIA.

 Menu Singapore Airlines

Menu mewah tersebut ditawarkan dengan harga mulai 288 dolar Singapura, setara Rp3,1 juta untuk dua orang di kelas Bisnis. Kemudian, 488 dolar Singapura, setara Rp4,8 juta untuk menu porsi dua orang di kelas Eksekutif atau First Class.

Paket menu yang ditawarkan sudah termasuk wine dan peralatan makan dengan merek asal Perancis, Lalique untuk First Class dan merek asal Inggris, Penhaligon untuk kelas Bisnis.

Menurut Wong, perlengkapan makan dengan merek Penhaligon sebenarnya belum diluncurkan dalam penerbangan SIA. Sehingga, pemesan menu makanan kelas Bisnis akan menjadi pihak pertama yang mendapatkannya.

SIA@Home menjamin kualitas makanan yang disajikan memiliki cita rasa berkelas dan otentik. Semua menu diciptakan oleh chef dari panel kuliner internasionalnya seperti Georges Blanc dari Restoran Michelin Georges Blanc di Prancis, Matt Moran dari Aria Australia, Yoshihiro Murata dari Kikunoi Jepang, dan Sanjeev Kapoor, chef dan penulis buku dari India.

" Ini bukan sekadar layanan pengiriman ke rumah. Ini tentang menciptakan pengalaman di rumah, dengan anggur (wine), sate, dan roti bawang putih yang dirindukan orang," kata Wong.

Sumber: Strait Times

IEL University Super Series 2021 | Universitas Islam Negri Sunan Ampel - Road To IEL

Jangan Lewatkan