Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kapal Pesiar Termewah Se-Asia Memulai Rutenya ke Surabaya

Kapal Pesiar Termewah Se-Asia Memulai Rutenya ke Surabaya (Foto: Starcruise.org)

Dream - Kapal Pesiar Genting Dream melakukan rute pelayaran perdananya dari Singapura menuju Surabaya dan Bali Utara pada 11 Desember 2017. Kapal pesiar mewah tersebut tiba di Pelabulan Tanjung Perak pada Selasa, 12 Desember untuk kemudian melanjutkan perjalanan Pelabuhan Celukan Bawang, Bali Utara. Rute baru tersebut mengajak wisatawan mancanegara untuk berpergian dengan kapal pesiar dan menikmati keindahan bahari Indonesia juga kebudayaan masyarakatnya.

Dalam setahun, Genting Cruises Lines akan berlabuh di Surabaya sebanyak 24 kali, atau 2 kali selama sebulan pada minggu genap. Sebelum memilih pelabuhan di Surabaya dan Bali Utara, Genting Dream Cruise memiliki rute lain, yakni Singapura-Port Klang-Penang-Phuket-Singapura. Ada dua jenis perjalanan yang ditawarkan, yakni perjalanan enam hari lima malam dan tiga hari dua malam.

genting dream

Presiden Dream Cruises Thatcher Brown mengatakan bahwa pariwisata Indonesia begitu berkembang pesat di Asia Tenggara. Dream Cruise memilih pelabuhan di Surabaya dan Bali Utara karena kedua pelabuhan itu cukup dikenal wisatawan. Di samping itu, kekhasan di dua tempat tersebut dianggap cocok dengan konsep yang mereka usung.

Indonesia dan Singapura sendiri sebelumnya telah mengembangkan kerja sama di bidang pariwisata. Turis Indonesia yang berpergian ke Singapura berada di peringkat tiga teratas sehingga menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar baru Dream Cruise terlebih orang Indonesia sangat menyukai jalan-jalan. Apalagi dengan dibukanya rute baru dari Singapura menuju Surabaya dan Bali.

Dari Singapura, Genting Cruises Lines membawa wisatawan asing, begitu pun sebaliknya. Dari kapasitas 4000-4500 wisatawan, pihak cruises menargetkan sekira 900 wisatawan berasal dari Indonesia dan sisanya wisatawan Internasional. Selama 6 hari 5 malam, dari Surabaya akan membawa wisatawan yang dari Surabaya. Untuk bisa menikmati layanan Genting Cruises Lines ini, harga tiket untuk 1 orang sebesar Rp10 juta rupiah.

genting dream

Ada lima pilihan cruise itineraries berjangka waktu 2 malam, 3 malam dan 5 malam. Pelayaran selama 2 malam ada 2 pilihan yakni "Singapore Weekend Cruise" yang berlayar pada periode 8 Desember 2017-30 Maret 2018 dan "Chinese New Year Kuala Lumpur Cruise" pada 18-20 Februari 2018. Satu paket pelayaran selama 3 malam yaitu Chinese New Year Thailand & Malaysia Cruise pada 20-23 Februari 2018. Ada 2 itinerary pelayaran selama 5 malam yakni "Singapore-Kuala Lumpur-Penang-Phuket Cruise" (3 Desember 2017-25 Maret 2018) dan "Singapore-Surabaya-North Bali Cruise" (10 Desember 2017-18 Maret 2018).

Genting Dream merupakan kapal pesiar terbesar termewah di Asia dimana pertama kali berlayar pada November 2016 dari Hong Kong dan singgah di berbagai tujuan menarik di Vietnam seperti Ha Long Bay dan Da Nang. Kapal dengan panjang 335 meter tersebut dibuat di Jerman dan dibawa melewati Sungai Ems River menuju Laut Utara. Genting Dream akan home port di Singapura pada periode 3 Desember 2017 sampai dengan 30 Maret 2018.

Genting Dream memiliki 70% stateroom dengan private balcony menghadap pemandangan lautan lepas. Disediakan butler service standar Eropa dan special guest privilage, juga ada lebih dari 35 restoran dan bar yang menawarkan hidangan Asia dan internasional. Genting Dream juga menawarkan koleksi kegiatan dan hiburan yang beragam, termasuk enam seluncuran air, area panjat tebing, over-the-sea zip-line sepanjang 35 m, lapangan golf mini, arena Bowling glow-in-the-dark, Teater Zodiac berkapasitas 999-seater untuk menyaksikan pertunjukan kelas dunia dan fasilitas karaoke canggih, serta klub malam Zouk dan Zouk Beach Club yang terkenal dengan pesta Zouk Out At Sea.

genting dream

(Sumber: pesona.indonesia.travel)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dulu Bikin AS Gemetar, Pesawat Tempur Aneh Milik Rusia Ini Sekarang Terbengkalai
Dulu Bikin AS Gemetar, Pesawat Tempur Aneh Milik Rusia Ini Sekarang Terbengkalai

Pesawat aneh berukuran raksasa buatan Rusia dijuluki Monster Laut Kaspia oleh CIA. Dulu ditakuti AS tapi nasibnya kini mengenaskan.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Kapal Tongkang Tabrak Jembatan hingga Terbelah, Kendaran Terjun ke Sungai
Detik-Detik Kapal Tongkang Tabrak Jembatan hingga Terbelah, Kendaran Terjun ke Sungai

Dugaan sementara, kru kapal telah melakukan kesalahan operasional hingga menyebabkan tabrakan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.