Kapal Raksasa Titanic Bangkit Lagi

Tetapi, kapal ini nantinya tidak akan mengarungi samudra.

Ahmad Baiquni
| 8 Maret 2019 12:35

Dream - Titanic merupakan kapal pesiar terbesar yang mungkin pernah dibuat di bumi. Titanic juga menjadi simbol era baru di bidang teknologi perkapalan.

Sayangnya, kapal itu hanya sekali berlayar untuk selanjutnya menjadi bangkai. Titanic mengalami tragedi memilukan hingga tenggelam di dasar laut.

Tetapi, kapal raksasa itu sebentar lagi akan hidup lagi. Perusahaan pembuat kapal Romandisea tengah membangun replika kapal dengan ukuran yang sama dengan Titanic.

Dikutip dari Siakapkeli, replika kapal Titanic itu tidak akan mengarungi lautan namun ditempatkan di sebuah taman di Sichuan, China. Ya, replika ini dibuat untuk menghadirkan pengalaman berlayar dengan kapal terbesar di dunia pada zamannya itu.

Proyek pembangunan replika Titanic tersebut sudah berjalan sejak 2016. Proyek ini disebut-sebut telah menelan biaya jutaan dolar AS.

 Titanic

Nantinya, replika tersebut dipasangi teknologi canggih. Para pengunjung yang berada di replika tersebut akan merasakan pengalaman berlayar secara virtual.

Replika ini memiliki panjang mencapai 269,06 meter dan lebar 28,19 meter. Kapal ini akan ditempatkan mengapung di atas Sungai Daying Qi yang dalamnya sekitar 10,54 meter

Kapal ini dilengkapi sejumlah fasilitas mirip dengan Titanic. Beberapa di antaranya kamar penginapan.

 Titanic

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di replika ini dikenakan tarif 3.000 yuan, setara Rp6,3 juta per malam untuk kamar reguler. Sedangkan untuk kamar mewah dibanderol dengan harga 100 ribu yuan, setara Rp210 juta.

Pembangunan replika ini tinggal sedikit lagi. Ditargetkan replika ini dibuka untuk wisatawan tahun depan.

Topik Terkait :

Pilpres Telah Usai (Jokowi & Prabowo)

Jangan Lewatkan