Kata Pramugari, Ini Hal Paling 'Ribet' yang Diminta Penumpang

Terkadang ada saja penumpang yang memesan hal-hal merepotkan di pesawat. Meski tak mudah untuk memenuhi permintaan tersebut, namun "penumpang adalah raja".

Puri Yuanita
| 14 November 2017 16:17

Dream - Salah satu tempat terburuk yang membuat seseorang tidak leluasa melakukan apapun adalah di pesawat terbang. Tak hanya penumpang, bagi para pramugari pun ada kalanya mereka harus membatasi pergerakan saat pesawat berada dalam ketinggian tertentu.

Namun di saat situasi sulit ini, terkadang ada saja penumpang yang memesan hal-hal merepotkan. Meski tak mudah untuk memenuhi permintaan tersebut, namun " penumpang adalah raja" . Sehingga mau tak mau mereka harus melayani dengan sepenuh hati.

Menurut pengakuan seorang pramugari dalam blog These Gold Wings, salah satu permintaan paling mengganggu dari penumpang adalah Diet Coke.

Dia mengatakan, ketika berada di ketinggian, banyak penumpang meminta minuman bersoda. Tapi, Diet Coke adalah yang terburuk karena membutuhkan waktu terpanjang untuk dituangkan. Mereka harus menghabiskan banyak waktu untuk menunggu gelembung soda turun untuk satu Diet Coke.

Ini semua mungkin tampak sepele, tapi pramugari menjelaskan bahwa pada penerbangan layanan penuh, ini bisa menjadi hal besar: " Menuangkan Diet Coke adalah salah satu layanan paling 'mengganggu', terutama dalam penerbangan dengan waktu yang pendek!"

Tapi, kata pramugari tersebut, ada cara praktis agar mereka mempercepat proses pelayanan Diet Coke.

" Diet Coke tidak keluar dari kaleng saat diputar terbalik sampai Anda mengangkatnya dan memiringkannya sedikit. Ini karena tekanan udara menahan Coke di kaleng. Itu membuat menuangkan Diet Coke sangat terkendali dan mengurangi kemungkinan tumpahan atau meluap," tulis pramugari tersebut.

Menggunakan metode ini berarti juga mendisinfeksi permukaan kaleng sebelum menuang, agar tidak mencemari minuman dengan kuman.

(Sumber: travelandleisure.com)

 

 

 

 

Topik Terkait :

Terry Prihatin Dengan Keadaan Pekerja Seni di Indonesia

Jangan Lewatkan