Hore! Kawasan Wisata Monas Akan Kembali Dibuka

Menparekraf dukung kawasan wisata Monas dibuka lagi untuk bangkitkan pariwisata dan buka lapangan kerja

Dwi Ratih
| 24 Mei 2022 11:51

Dream - Mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberi lampu hijau rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perihal membuka kembali kawasan Monas untuk wisatawan dalam waktu dekat.

" (Pembukaan) Monas kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Dari kami sudah mengajukan sebelum lebaran (Monas kembali dibuka) karena selain daripada Ancol, TMII, dan Ragunan, Monas ini sudah ditunggu-tunggu,"  kata Menparekraf Sandiaga Uno usai menggelar acara Halalbihalal Kemenparekraf/Bapekrekraf, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin kemarin.

" Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka," harap Sandiaga.

Monas sebagai salah satu ikon Kota Jakarta merupakan destinasi favorit wisatawan. Tidak hanya bagi wisatawan nusantara, tapi juga wisatawan mancanegara.

" Karena kita punya event-event internasional dan event nasional, banyak dari mereka yang tertarik datang ke Jakarta, dan Monas ini akan menjadi daya tarik utama. Banyak kegiatan-kegiatan juga yang mau menggunakan Monas sebagai backdrop dari kegiatan tersebut," jelas Sandiaga.

Selanjutnya :

Tetap patuhi protokol kesehatan

BERANI BERUBAH: Singal, Warisan Budaya Penghasil Rupiah - Berani Berubah

Jangan Lewatkan