Kebun Raya Bogor Buka Lagi Pekan Depan, Bima Arya Ingatkan Protokol Kesehatan

Tiket akan tersedia secara online.

Ahmad Baiquni
| 5 Juli 2020 13:10

Dream - Kebun Raya Bogor yang merupakan destinasi favorit masyarakat akan dibuka kembali pekan depan setelah ditutup untuk mencegah penularan Covid-19. Sejumlah langkah pengamanan pengunjung disiapkan sebelum tempat wisata ini dibuka.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, sudah bertemu dan mendengar konsep protokol kesehatan yang akan diterapkan oleh pengelola Kebun Raya Bogor. Dia pun mengingatkan agar protokol kesehatan dijalankan secara ketat demi menjaga keselamatan pengunjung.

" Pengelola Kebun Raya Bogor sudah datang ke Balai Kota menjelaskan konsep protokol kesehatan pada persiapan pembukaan. Fasenya sangat panjang dan hati-hati," ujar Bima, dikutip dari Merdeka.com.

Bima mengatakan setidaknya ada empat fase penerapan protokol kesehatan. Dia mengatakan pengelola Kebun Raya Bogor akan menerapkan hal itu pekan depan.

" Fase nol yang dimaksudkan adalah pembukaan Kebun Raya Bogor baru untuk pegawai dan member saja. Member boleh mengunjungi Kebun Raya Bogor setelah memesan tiket melalui aplikasi online dan jumlahnya terbatas," kata Bima.

 Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor (Shutterstock.com)

Member yang dibolehkan berkunjung yaitu individu. Sedangkan member yang akan datang dalam rombongan belum diizinkan.

Bima juga menjelaskan Pemerintah Kota Bogor juga akan memberikan izin pembukaan kembali sejumlah tempat wisata secara bertahap. Syaratnya, pengelola lokasi wisata harus mengajukan konsep dan persiapan penerapan protokol kesehatan ketika buka nanti.

Konsep diajukan kepada Pemkot Bogor. Setelah izin diajukan, wali kota bersama tim akan melakukan peninjauan untuk menilai kelengkapan persyaratan dari pengelola tempat wisata.

" Kalau sudah lengkap dan memenuhi syarat, akan uji coba pembukaannya dan dievaluasi," kata Bima.

Humas Kebun Raya Bogor, Jenal Arifin, mengatakan saat dibuka nanti pengunjung diharuskan mengenakan masker. Selain itu, wajib menjaga jarak, membawa hand sanitizer, serta rajin cuci tangan dengan sabun di fasilitas yang telah disediakan, dilaporkan Antara.

AXIS Pop Up Campus

Jangan Lewatkan