Kehidupan Usai Lockdown: Bagaimana Tempat-tempat Dunia Kembali Buka

Sejumlah negara mulai membuka kembali perbatasannya untuk pelancong.

Ahmad Baiquni
| 11 Juli 2021 13:10

Dream - Ketika vaksinasi semakin cepat, sejumlah tempat di seluruh dunia telah mencabut pembatasan Covid-19. Beberapa negara telah mulai membuka kembali perbatasan untuk pelancong yang divaksinasi.

Pihak berwenang Singapura telah memberi isyarat hidup dengan virus corona adalah jalan ke depan, dan sedang menyusun rencana pembukaan kembali ketika tingkat vaksinasi mencapai tingkat yang lebih tinggi di sini.

Dalam pernyataan menteri pada Senin (5 Juli), Menteri Keuangan Lawrence Wong mengatakan vaksinasi akan memungkinkan negara secara progresif membuka kembali dan terhubung kembali dengan dunia. " Singapura akan dapat mencapai tingkat cakupan vaksinasi yang sangat tinggi dalam satu hingga dua bulan ke depan," kata Wong.

Lebih dari 5 juta dosis suntikan vaksin telah diberikan di Singapura dan lebih dari 2 juta orang telah divaksinasi penuh, menurut Kementerian Kesehatan

Tetapi bahkan ketika langkah-langkah keamanan pandemi dilonggarkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan tentang penyebaran varian Delta yang sangat menular dan mendesak orang yang divaksinasi untuk terus memakai masker.

Israel dan Islandia adalah dua negara yang mencabut pembatasan Covid-19 domestik setelah memvaksinasi sebagian besar populasi mereka. Tetapi Israel memperkenalkan kembali masker tak lama setelah kasus meningkat.

Islandia mencabut semua pembatasan Covid-19 pada 26 Juni dan telah memvaksinasi sekitar 60 persen orang yang memenuhi syarat untuk vaksinasi.

Selanjutnya :

Kondisi di Sejumlah Negara

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid - Berani Berubah

Jangan Lewatkan