Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kejar Target Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Dukung IIHLEC 2016

Kejar Target Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Dukung IIHLEC 2016 Konferensi Pers IIHLEC 2016 (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Berbagai cara terus diupayakan Kementerian Pariwisata dalam mendorong pencapaian target kunjungan 12 juta wisman dan 260 juta pergerakan wisnus. Salah satunya berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian dan Halal Lifestyle Centre yang akan menyelenggarakan Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (IIHLEC) 2016.

Acara yang baru pertama kali digelar ini, rencananya akan berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada 6-8 Oktober mendatang. Ketua Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar berharap nantinya acara ini dapat diagendakan menjadi acara tahunan, dan rutin diselenggarakan setiap Oktober.

"Target kita untuk tahun 2017-2018, sekarang untuk kick-off dulu. Kita pilih tempat di Ciputra biarpun sedikit yang penting kelihatan high end," terang Sapta di konferensi pers yang digelar di Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, kemarin.

Lebih jauh Sapta menekankan, IIHLEC merupakan pembuktian bahwa Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim, mampu menjadi produsen produk-produk halal. Bahkan, menurutnya acara ini nanti akan menjadi semakin menarik karena branding halal telah menjadi gaya hidup untuk kalangan masyarakat global.

"Ternyata bisnis halal sudah merubah neraca perdagangan global. Sangat signifikan, dan halal sudah jadi lifestyle bahkan sudah ada halal apps," terangnya menambahkan.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini bakal menampilkan 10 sektor yang menjadi bagian dari gaya hidup halal. Diantaranya yaitu makanan, pariwisata, fesyen, kosmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media dan rekreasional, layanan kesehatan dan kebugaran, serta seni dan budaya.

"Yang paling besar dampaknya food sejauh ini sudah mencapai 1,8 triliun. Lalu pariwisata kita yang sudah terima sekitar 4-6 juta kunjungan wisatawan, kosmetik juga besar dan fesyen sudah mulai maju," tutup mantan Wakil Menteri Pariwisata tersebut.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
IKN Segera Beroperasi, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Minta Sungai Mahakam Disulap Jadi Destinasi Pariwisata

IKN Segera Beroperasi, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Minta Sungai Mahakam Disulap Jadi Destinasi Pariwisata

Akmal mengajak Dinas Pariwisata belajar mengelola potensi dan berkolaborasi dengan mitra dan para pemangku industri pariwisata lainnya.

Baca Selengkapnya
Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Hong Kong Kedatangan Lebih dari 252 Ribu Turis Indonesia Sepanjang 2023

Momentum positif itu berlanjut hingga Februari 2024, dengan jumlah kedatangan mencapai 101%

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

Sahabat Sream suka gak sih ketika ekspetasi mau leyeh-leyeh tapi diminta bantuan pekerjaan. Kalau perasaan kalian bagaimana?

Baca Selengkapnya