Program Menarik Buat Wisatawan Timur Tengah

Program ini berlangsung selama Juni hingga September.

Ahmad Baiquni
| 6 Juni 2018 09:46

Dream - Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan saat ini pihaknya menargetkan wisatawan Timur Tengah berkunjung ke Indonesia. Ini mengingat negara-negara di kawasan Teluk tengah menjalani libur musim panas.

Untuk menarik minat wisatawan Timur Tengah, Arief bakal meluncurkan Wonderful Hot Deals for Middle East ViWI 2018. Program ini berlangsung antara Juni hingga September.

" Sekarang setiap negara yang melakukan libur panjang, seperti Timur Tengah, akan kami hadirkan berbagai paket," ujar Arief saat ditemui di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa 5 Juni 2018.

Arief mengungkapkan ada 43 paket yang disajikan dengan berbagai diskon. Sembilan paket berasal dari Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI), 15 paket dari My Halal Trip Indonesia (MHTI), 10 paket dari ASITA, serta sisanya masih dalam proses kurasi.

" Keindahan alam Indonesia menjadi daya tarik paling tinggi di Timur Tengah, karena mereka tidak memiliki pantai, gunung, dan keindahan lainnya di negara mereka," ungkap Arief.

Arief mengaku masa berlibur wisatawan Timur Tengah dan domestik hampir bersamaan. Sehingga, menurut dia, program akan dijalankan secara adil.

" Karena wisnus (wisatawan nusantara) meningkat, jika terjadi lonjakan kami akan fair, baik wisnus maupun wisman (wisatawan mancanegara) kita berikan sistem siapa cepat dia dapat," katanya.

Laporan: Dina Nazhifah

Topik Terkait :

Ahmad Dhani: Al Ghazali Idap Penyakit Langka

Jangan Lewatkan