Cara Ampuh Genjot Wisata Halal Indonesia

Arief berambisi Indonesia menempati peringkat pertama Destinasi Halal Terbaik Dunia 2019.

Ahmad Baiquni
| 6 Juni 2018 08:55

Dream - Kementerian Pariwisata bersama Crescentrating - Mastercard meluncurkan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2018. Program ini untuk mendorong perkembangan wisata syariah menuju Destinasi Halal Terbaik Dunia 2019.

" Program IMTI sebagai pemicu untuk memenangkan Destinasi Halal Terbaik Dunia versi Global Muslim Travel Index (GMTI) di tahun depan," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat Peluncuran Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2018 di Jakarta, Selasa 5 Juni 2018.

Arief mengatakan bakal menggandeng pemerintah daerah ataupun dinas pariwisata daerah untuk mengembangkan wisata halal di seluruh Indonesia.

Beberapa langkah yang bakal dijalankan seperti peningkatan fasilitas baik berupa rumah makan bersetifikat halal, sarana ibadah yang nyaman, toilet berstandar halal, dan lainnya.

" Hal ini dilakukan agar wisatawan muslim, baik mancanegara maupun nusantara mendapatkan fasilitas yang dibutuhkan dan semakin tertarik untuk berwisata di Indonesia," ujarnya.

Saat ini, Indonesia menempati peringkat kedua Destinasi Halal Terbaik Dunia 2018 versi GMTI. Sedangkan peringat pertama ditempati Malaysia.

" Kita akan mengalahkan Malaysia pada GMTI 2019 nanti," ucap Arief dengan nada optimis.

Laporan: Dina Nazhifah

Topik Terkait :

Mesranya Foto Post-Wedding Lindswell Kwok dan Hulaefi

Jangan Lewatkan