Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kemenparekraf Gandeng Indra Lesmana Lewat Lagu Pariwisata 'Citra Nusantara'

Kemenparekraf Gandeng Indra Lesmana Lewat Lagu Pariwisata 'Citra Nusantara' Foto: Instagram @indralesmana

Dream - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut bekerjasama dengan publik figur dalam mempromosikan destinasi wisata Tanah Air.

Musisi kenamaan Indra Lesmana akan mengangkat keindahan alam wisata Indonesia, khususnya 5 destinasi super prioritas lewat lagu bertajuk ‘Citra Nusantara’.

Indra Lesmana

Lagu yang ditulis oleh Hon Lesmana pada Desember 2020 ini dikembangkan menjadi sarana perekat hubungan sosial budaya, jejak karya kriya, perdamaian, persatuan yang sesuai dengan program Kemenparekraf.

"Karya ini ingin menampilkan kolaborasi musik dan suara dari berbagai seniman musik Indonesia, dan gambaran pemandangan keindahan 5 destinasi super prioritas dan beberapa lokasi lainnya di Indonesia bersama kekayaan alam, keragaman budaya, kerukunan dan semangat kreativitas masyarakat dalam berkarya,” ujar Indra dalam laman resmi Kemenparekraf.

Lagu 'Citra Nusantara' akan digarap dengan melibatkan banyak musisi di Tanah Air  untuk mengisi vokal laki-laki dan perempuan dengan iringan orkestra. Indra berharap lagu tersebut dapat menjadi semangat bagi para pendengar.

"Saya ingin membuat lagu ini bukan hanya  bicara keadaan pandemi saat ini, tapi membuat lagu yang kira-kira bisa menyemangati kembali sebagai bangsa yang besar bahwa kita ini bisa hidup sekarang ini karena kebesaran bangsa ini," tuturnya.

Labuan Bajo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyambut baik karya musik dari Indra Lesmana. Pihaknya akan mendukung kesuksesan lagu tersebut.

Selain memanfaatkan influencer dalam memasarkan lagu 'Citra Nusantara', Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam proyek lagu.

"Jadi yang ikut juga masyarakat di tiap 5 destinasi super prioritas dan di seluruh wilayah nusantara semuanya berlomba-lomba berkreasi dengan langgeng. Jadi ada semacam sayembara ada kurasinya mulai dari tingkat desa wisata dan tingkat nasional. Nanti pemenangnya bisa diikutkan di final dari produk ekonomi kreatif ini," kata Sandiaga.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP