Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kemenparekraf Gencarkan #DiIndonesiaAja Bareng Genpi

Kemenparekraf Gencarkan #DiIndonesiaAja Bareng Genpi Foto: Sandiaga Uno/Kemenparekraf.go.id

Dream ─ #DiIndonesiaAja merupakan tagline yang digencarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, dalam mengupayakan terciptanya lapangan kerja dan kebangkitan ekonomi khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Lewat #DiIndonesiaAja, Sandiaga mengajak Generasi Pesona Indonesia (Genpi) untuk merangkul beberapa komunitas demi memperkenalkan wisata Indonesia.

Sandiaga juga menjelaskan bahwa mulai 14 Maret 2022 mendatang, Indonesia akan membuka pintu wisata untuk turis mancanegara tanpa proses karantina dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Mengajak Genpi dan komunitas-komunitas dalam hal ini merupakan suatu kegiatan pengenalan destinasi wisata yang dilakukan para aktivis media sosial yang tergabung untuk mengenalkan dan memberikan daya tarik sektor parekraf daerah.

"Komunitas-komunitas di provinsi atau kabupaten/kota harus dirangkul. Targetnya 500 komunitas dan 100 Followers di kanal media sosial, baik itu TikTok, Instagram, Facebook, maupun YouTube," kata Sandiaga lewat Kemenparekraf.go.id.

Program unggulan Genpi

Enam titik yang ditetapkan menjadi titik kumpul menerapkan jalan bersama komunitas di antaranya daerah Jakarta di Pos Bloc, Bantung di Hallway Pasar Kosambi, Tangerang di Kito Rato, Semarang di Kota Lama dan Studio Lokananta, dan berbagai daerah lainnya.

Siti Chodijah selaku ketua Genpi Nasional, mengatakan bahwa program ini merupakan program unggulan di tahun 2022 dan terus berupaya untuk selalu update konten dan segala perkembangannya.

“Selama 8 hari kami akan menyusuri dari Jakarta-Banyuwangi dan akan bertemu 40 komunitas yang ada di 6 titik di pulau Jawa dan mengunjungi beberapa Desa Wisata yang masuk dalam 50 besar ADWI 2021 seperti Kampung Blekok di Situbondo, Pentingasari di Sleman, dan Tamansari di Banyuwangi," ujar Siti di kesempatan yang sama.

Laporan: Abinsha Nurmaulida, Sumber: Kemenparekraf

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP