Kemenparekraf Optimis Kembangkan Wisata Kemanusiaan

Jenis wisata baru di tengah pandemi ini dapat membangkitkan nilai sosial masyarakat jika dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Annisa Mutiara Asharini
| 6 Januari 2021 12:36

Dream - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berencana mengembangkan proyek destinasi wisata kemanusiaan.

Dalam sesi Live Streaming Bincang Editor Liputan6.com, Menparekraf Sandaga Salahuddin Uno mengatakan wisata kemanusiaan merupakan sebuah inovasi baru untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Wisata ini sekaligus menjadi momentum untuk saling meningkatkan kepedulian untuk saling membantu di masa pandemi. Varian wisata baru di tengah pandemi ini merupakan perluasan dari rasa kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

" Misalnya kita bisa membuat pkaet wisata ke Bali di mana masyarakat datang ke suatu tempat untuk berdonor darah atau menyumbangkan APD," kata Sandiaga Uno.

Oleh karena itu Sandiaga Uno berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah agen pariwisata.

" Berdasarkan hasil diskusi dengan ketua PMI Jakarta, tempat wisata yang paling diminati saat ini Bali. Kita tentu harus bekerjasama dengan pelaku sektor biro perjalanan wisata untuk melihat mana destinasi prioritas dan kapan bisa muai menawarkan program ini," ujarnya.

Selanjutnya :

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dari Istana ke Donat - Berani Berubah

Jangan Lewatkan