Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kemenparekraf Terus Matangkan Rencana Program 'Work From Bali'

Kemenparekraf Terus Matangkan Rencana Program 'Work From Bali' Ilustrasi Work From Bali (Shutterstock.com)

Dream - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya memulihkan sektor pariwisata Indonesia, khususnya di Bali. Sejumlah program telah disusun dan menunggu eksekusi.

Salah satu program yang digagas yaitu 'Work From Bali'. Program ini bertujuan memulihkan kondisi Bali dengan mengundang para pegawai institusi pemerintahan dan swasta untuk berkantor dari Pulau Dewata.

"Kebijakan Work From Bali ini masih terus digodok, kita koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait," ujar Menparekrat Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Weekly Media Briefing Kemenparekraf, Rabu 2 Juni 2021.

Sandi mengatakan pandemi Covid-19 menjadi pintu gerbang menuju tren pariwisata baru yang menyasar kebiasaan kerja baru pula. Ini bisa meningkatkan daya tarik Bali dan destinasi wisata lain.

 

Daerah Lain Menyusul

Sandi juga menyatakan perlunya dukungan infrastuktur yang mumpuni agar program ini dapat terwujud. Sehingga diperlukan pembangunan sarana dan prasarana seperti jaringan internet serta peningkatan aktivitas wisata.

"Ini yang akan terus kami persiapkan, dengan Work From Bali oleh Pemerintah yang dikordinir oleh Kementerian Maritim dan Investasi, kami yakin akan mengangkat tingkat keterhunian hotel-hotel di Bali, paling tidak hingga 30 persen," terang Sandi.

Ke depannya, Sandi menyatakan tidak menutup kemungkinan Pemerintah terus membuat destinasi-destinasi wisata lainnya menjadi tempat bekerja. Apalagi muncul permintaan dari masyarakat agar program serupa dijalankan di luar Bali, seperti Work From Lombok dan Work From Labuan Bajo.

Kebijakan bekerja dari destinasi wisata, dapat terjadi apabila destinasi tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya itu, destinasi wisata juga harus memiliki jaringan internet yang stabil, dan suasana kerja yang nyaman.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Program Prakerja 2024 Telah Dibuka! Cek Persyaratannya Berikut

Program Prakerja 2024 Telah Dibuka! Cek Persyaratannya Berikut

Pemerintah kembali membuka pendaftaran Program Prakerja 2024.

Baca Selengkapnya
Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi kembali menegaskan presiden memang diperbolehkan kampanye dan diatur dalam undang-undang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.