Kenalan Sama Sosok-sosok di Balik Panggung Indonesia Menuju Broadway

Siapa saja ya?

Dwi Ratih
| 12 April 2022 11:12

Dream – Hadir pertama kali pada 2019 silam, Indonesia Menuju Broadway memberikan pelatihan pada puluhan seniman muda maupun pecinta seni untuk mendapat pembekalan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

Bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, program ini juga memberikan kesempatan kepada 13 orang peserta terpilih untuk pergi mengikuti pelatihan langsung di jantung kota broadway dunia, New York di Amerika Serikat.

Berbeda dengan sebelumnya, Indonesia Menuju Broadway 2021 kini menghadirkanOnline & Offline Musical Theater Conservatoryintensif pertama di Indonesia menggunakan silabus yang diadaptasi dari pelajaran tahun pertama sekolah konservatori di Amerika Serikat dan pengajar lokal yang berpengalaman di bidangnya.

Program ini memungkinkan para peserta untuk berkesempatan mengikuti berbagai kelas yang mengasah kemampuan akting, vokal, dan tari secara intensif secara virtual selama hampir setahun mulai November 2021 yang lalu.

Para peserta mendapatkan kesempatan eksklusif untuk belajar secara online dengan tim dari Passport to Broadway yang terdiri dari Amy Weinstein selaku Master Teacher - Musical Theatre Performance/Acting, Stephen Brotebeck selaku Master Teacher - Musical Theatre Dance Styles, Seth Weinstein dan Catherine Vaughn selaku Master Teacher - Musicianship and Vocal Training.

Selain pelatihan online oleh pengajar dari broadway, para peserta Indonesia Menuju Broadway juga berkesempatan mendapatkan pelatihan langsung dari para pelatih lokal yang berpengalaman di bidangnya.

Salah satu bidang yang mutlak dimiliki para peserta adalah kemampuan akting. Seorang aktor broadway harus melewati latihan yang spesifik dan memiliki style atau gaya yang unik di atas panggung.

Untuk program ini, para peserta berkesempatan mendapatkan ilmu dari orang-orang yang pastinya sudah berpengalaman dalam dunia panggung. Siapa saja mereka?

Selanjutnya :

Venytha Yoshiantini

Banjir Rob di Pesisir Semarang Diprediksi Hingga 25 Mei 2022 - DreamID

Jangan Lewatkan