Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kepala Patung GWK Dipasang, Videonya Bikin Merinding

Kepala Patung GWK Dipasang, Videonya Bikin Merinding Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali (Foto: Shutterstock)

Dream - Garuda Wisnu Kencana Cultural Park atau yang lebih dikenal dengan GWK, menjadi ikon wisata Bali yang paling diincar wisatawan. Tak terasa pembangunan patung raksasa ini sudah menghabiskan waktu hingga 28 tahun.

Sebuah video yang diunggah Nyoman Nuarta di akun Instagram-nya pada Minggu lalu menjadi viral. Video pemasangan kepala Wisnu di Taman Budaya GWK Bali ditonton lebih dari 2,6 juta kali.

"Pengankatan kepala wisnu dgn berat kurang lebih 4 ton," demikian keterangan yang ditulis oleh Nyoman Nuarta di video yang diunggahnya itu.

 

Pengankatan kepala wisnu dgn berat kurang lebih 4 ton

A post shared by Nyoman Nuarta (@nyoman_nuarta) on

Nyoman Nuarta tak lain merupakan seniman penggagas berdirinya GWK. Ia telah menggagas pembangunan GWK sebagai landmark pariwisata dan ikon baru Pulau Bali sejak 1989.

Para pengguna media sosial terkesima melihat kepala patung Wisnu seberat 4 ton dikerek oleh crane untuk diletakkan di atas tubuh patung. Jutaan wisatawan sudah menunggu waktu ini, dimana tubuh patung Dewa Wisnu yang mengendarai burung Garuda tampak sempurna lengkap dengan kepalanya.

Jika tak ada halangan, patung setinggi 21 meter ini akan rampung pada Agustus 2018.

Pantas saja bila sejumlah netizen menyambut positif momen yang diabadikan Nyoman Nuarta ini. Tak sedikit pula yang penasaran dengan hasil akhir Mahakarya seniman senior ini.

"Luar biasa @nyoman_nuarta Tuhan memberi bakat yg SGT luar biasa, ide dan kerja kerasnya tak ada tandingnya..." tulis @goesdipoyono67_dipo.

"Ketika seorang seniman berhasil mewujudkan karya besar yg diimpikannya sejak lama, pasti terasa sangat membahagiakan ya Pak? Bahkan mungkin sebanding dengan melihat nirwana... Pak @nyoman_nuarta semoga sehat selalu, saya bangga pada bapak," kata @kakerisn.

"Proud of this, such an amazing work mr. @nyoman_nuarta and team. Baru pemasangan aja sukses bikin saya merinding dan penasaran hasil akhirnya," kata @chairulrizky.

Diketahui, patung GWK ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia.

Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Alasan Jokowi Kirim Bunga Anggrek Ungu Saat Ketum PDIP Megawati Ulang Tahun ke-77

Alasan Jokowi Kirim Bunga Anggrek Ungu Saat Ketum PDIP Megawati Ulang Tahun ke-77

Jokowi mengungkap alasannya mengirim bunga anggrek ungu ke kediaman Megawati Soekarnoputri

Baca Selengkapnya
Golkar Unggah Video 'Disetiri Jokowi', Ternyata Ini Maknanya

Golkar Unggah Video 'Disetiri Jokowi', Ternyata Ini Maknanya

Video memperlihatkan momen kebersamaan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Selengkapnya
Jokowi Minta Warga Lapor Bawaslu Jika Temukan Kecurangan Pemilu: Kalau Belum Cukup Gugat ke MK

Jokowi Minta Warga Lapor Bawaslu Jika Temukan Kecurangan Pemilu: Kalau Belum Cukup Gugat ke MK

Jika laporan ke Bawaslu masih belum cukup untuk menangani temuan kecurangan tersebut, masyarakat bisa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.