'Kepo' Art Basel Hong Kong 2019

Dan hampir setiap sudutnya keren banget, dijamin bikin gak tahan buat buru-buru posting foto di sosial media.

Sandy Mahaputra
| 29 Maret 2019 12:13

Dream - Ajang pentas seni Art Basel Hong Kong 2019 kembali digelar. Untuk edisi ketujuh kali ini menghadirkan 242 galeri lebih dari 36 negara.

Dream berkesempatan mengunjungi Art Basel Hong Kong 2019 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, dalam rangkaian 'Hong Kong Arts Month 2019', Rabu 27 Maret 2019.

 Basel ART 2019

Karya yang dipamerkan para seniman dunia begitu memukau. Gak heran animo pengunjung sangat banyak. Bahkan di hari pertama, khusus undangan VIP dan media, pameran ini langsung jadi 'magnet'.

 Art Basel Hong Kong 2019

Dari pantauan Dream, pengunjung rela antre demi bisa menikmati karya senin kelas wahid. Tentunya ini juga jadi destinasi turis yang datang ke Hong Kong khususnya di bulan Maret, menikmati seni.

 Art Basel Hong Kong 2019

Lalu apa sih yang paling menyedot perhatian?

 Art Basel Hong Kong 2019

Art Basel menghadirkan 12 instalasi berskala besar, yang dipandu oleh kurator Alexie Glass-Kantor.

 Art Basel Hong Kong 2019

Salah satu highlights dari bagian ini termasuk " City in the Sky" karya Elmgreen & Dragset. Karya spektakuler ini memperlihatkan bangunan-bangunan tiga dimensi yang menggantung terbalik di atas langit.

 Art Basel Hong Kong 2019

Sementara itu, di luar Convention Center, ada sektor Victoria Harbour yang menjadi tempat karya terbaru seniman jalanan KAWS, yang kali ini menghadirkan sebuah patung apung raksasa.

 KAWS

Nah yang bikin kita bangga, sejumlah seniman Indonesia juga ambil bagian loh memamerkan karyanya. Dua nama di antaranya adalah Eddie Hara dan Agus Suwage yang bergabung di galeri Nadi.

 Eddie Hara dan Agus Suwage

Eddie memamerkan 15 karya di ajang ini. Salah satunya mengusung tema Komik Modern. Sedangkan Agus membawa lima karya lukisan, rata-rata bertema binatang.

 Basel ART 2019

Menariknya, di sini pengunjung bisa berfoto dengan karya seni seniman-seniman kenamaan dunia.

 Art Basel Hong Kong 2019

Dan hampir di setiap sudutnya keren banget, dijamin bikin gak tahan buat buru-buru posting di sosial media

 Art Basel Hong Kong 2019

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival

Jangan Lewatkan