Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Keren! Bus Wonderful Indonesia Eksis di Jerman

Keren! Bus Wonderful Indonesia Eksis di Jerman Bus Wonderful Indonesia

Dream - Pariwisata Indonesia tengah berkilau. Belakangan, eksistensinya pun kian tersohor di kancah internasional. Hal ini tentu tak terlepas dari usaha Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan berbagai pihak lain yang terus gencar berpromosi lewat cara-cara kreatif.

Seperti yang terlihat di Frankfurt, Jerman. Sebuah pemandangan unik sekaligus membanggakan akan kamu jumpai saat berkunjung ke sana.

Kamu bakal melihat bus-bus yang berhiaskan foto-foto tempat wisata Indonesia, lengkap dengan tulisan dan logo Wonderful Indonesia. Badan bus dirancang sedemikian menarik dengan warna-warna cerah.

Gambar-gambar Candi Borobudur, Gunung Bromo, Bali, Raja Ampat, Papua Barat, Tari Topeng Betawi serta beberapa ikon wisata populer Indonesia terpampang secara apik. Hmmm... dijamin bakal bikin warga Frankfurt penasaran.

Cara ini ternyata diterapkan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jerman untuk mempromosikan pariwisata tanah air. Bus spesial ini akan berkeliling kota Frankfurt sesuai dengan jalurnya dan diharapkan dapat memberikan sekilas informasi tentang pariwisata Indonesia kepada masyarakat Jerman.

Bus umum Wonderful Indonesia ini sudah dioperasikan sejak 20 Desember 2016. KJRI Frankfurt berharap melalui cara ini jumlah kunjungan wisatawan Jerman ke Indonesia akan meningkat, dari yang sebelumnya pada tahun 2015 mencapai 197.307.

Langkah promosi lewat bus Wonderful Indonesia ini pun kemudian dilanjutkan dengan pemberian fasilitas bebas visa untuk warga Jerman yang kini sudah diberlakukan. Berkenaan dengan kebijakan bebas visa untuk warga Jerman, pemerintah Indonesia juga telah mencantumkan informasi di alamat website dan akun media sosial dari Visit Indonesia sehingga memudahkan wisatawan asing untuk mendapatkan informasi secara mandiri.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Fuso Canter Bus, Kendaraan Ekonomis Cocok untuk Sektor Wisata
Fuso Canter Bus, Kendaraan Ekonomis Cocok untuk Sektor Wisata

Mampu mengangkut hingga 20 orang, Fuso Canter Bus cocok untuk penggemar maupun pelaku usaha sektor wisata.

Baca Selengkapnya
Seru dan Nyaman, Sensasi Jadi Penumpang Fuso Canter Bus Bisa Tidur Pulas di Perjalanan
Seru dan Nyaman, Sensasi Jadi Penumpang Fuso Canter Bus Bisa Tidur Pulas di Perjalanan

Jajal jadi penumpang Fuso Canter Bus rute Jakarta-Bandung terasa nyaman.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama
NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

Sahabat Dream, kalian ada gak yang vermak CV biar diterima kerja? Nah, begini jadinya jika kamu berlebihan menulis profil.

Baca Selengkapnya