Keren! India Siapkan Kereta Cepat Bawah Laut Pertama di Dunia

Pembangunan ini merupakan proyek pertama bagi India dimana mereka akan mengoperasikan sebuah kereta peluru bawah laut dengan kecepatan hingga 217 mil per jam.

Puri Yuanita
| 28 Februari 2017 09:19

Dream - Pada 2018 mendatang, pembangunan jalur kereta bawah laut India rute Mumbai menuju Ahmadabad akan dimulai. Kereta baru yang akan menghubungkan 2 kota ini bakal menempuh perjalan terlama, yakni 7 jam dan perjalanan tercepat yang hanya memakan waktu 2 jam. Pada Minggu, 26 Februari 2017 lalu, sebagian tanah di lokasi pembangunan telah dihancurkan untuk mengambil sampel.

" Tanah dan batuan di bawah laut sedalam 70 meter diambil untuk diuji. Uji secara teknis dan juga secara fisik untuk keseluruhan proyek," kata seorang pejabat senior Departemen Kereta Api kepada The India Times.

Pengujian tersebut untuk menentukan apakah tanah yang diambil cocok untuk pembangunan jalur kereta peluru bawah laut. Pembangunan ini merupakan proyek pertama bagi India dimana mereka akan mengoperasikan sebuah kereta peluru bawah laut dengan kecepatan hingga 217 mil per jam.

Kereta tersebut akan berada dalam lapisan tubular dengan perkiraan biaya pembangunan mencapai $14.5 miliar. Menurut the New Delhi Television Limited, 80 persen investasi dana berasal dari Sam Group yang juga ikut berkontribusi dalam pembuatan kereta peluru di Osaka dan Tokyo, Jepang. Jika proses pembangunan selesai tepat waktu, kereta bawah laut India sudah bisa mulai beroperasi pada tahun 2023.

(Sumber: travelandleisure.com/Awalendi EP)

Topik Terkait :

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan