Keren! Karya Seni Jalanan di Pusat Kota Hong Kong

Buat kalian yang suka foto buat dipajang di sosial media, tempat keren ini sangat cocok!

Sandy Mahaputra
| 4 April 2018 19:48

Dream - Setelah sukses melangsungkan Hong Kong Arts Month pada Maret lalu, dengan beragam acara kelas dunia, kini wisatawan kembali dimanjakan perayaan seni jalanan karya selebriti asal Jepang, Shingo Katori.

Karya seni bertajuk after the dragon, bernama Large Mouth Dragon Boy, dibuat Katori sebagai lambang dari kekuatan dalam feng shui, disertai harapan berupa nasib baik untuk Hong Kong dan pengunjung dari seluruh dunia.

Karya seni perdananya itu ditampilkan di sisi dinding eskalator Central-Mid-Levels, Hong Kong. Inspirasi karya seni Large Mouth Dragon Boy didapat dari pengalaman Katori saat pergi ke Hong Kong tahun lalu ketika pembuatan film salah satu program TV Jepang populer yang berlangsung di Old Town Central (OTC).

" Saya merasa terhormat dalam memiliki kesempatan untuk membuat karya seni jalanan di Hong Kong," kata Katori dalam keterangan tertulis, Rabu 4 April 2018.

Dari situ, Hong Kong Tourism Board kemudian mengundang Katori berkolaborasi menampilkan karya seni teranyarnya di Hong Kong, untuk menarik perhatian pengunjung.

 Large Mouth Dragon Boy

" Hong Kong dan Jepang memiliki kegemaran sama di banyak hal, terutama di budaya dan pariwisata. Kami merasa terhormat keputusan Shingo Katoru memilih Hong Kong sebagai negara tempat karya seni internasional perdananya dibuat dan dipamerkan ke khalayak publik," ujar Anthony Lau, Executive Director Hong Kong Tourism Board.

Kazunori Horni, Regional Director untuk Jepang Hong Kong Tourism Board menambahkan, Hong Kong adalah destinasi terbaik untuk masyarakat Jepang. Di 2017, turis berkewarganegaraan Jepang yang pergi ke Hong Kong meningkat 12% dari tahun ke tagun dalam 2017.

" Old Town Central adalah salah satu dari banyaknya area di Hong Kong yang memiliki daya tarik besar para pengunjung asal Jepang, terutama untuk kalangan anak muda," imbuhnya.

Topik Terkait :

#MovieTalks - Terbang Menembus Langit

Jangan Lewatkan