Keseruan Indonesia Cultural Festival di Azerbaijan

Digelar di dua tempat berbeda yaitu di Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square, kota Baku.

Mutia
| 11 September 2018 11:11

Dream – Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11 hingga 16 September 2018. Pada ICF ke-3 ini mengangkat tema “ keeping the archipelago greatest culture alive”.

Sederet produk-produk dan pertunjukan budaya Indonesia bakal dipamerkan. Antara lain Batik Betawi Gobang, Delima Candi Amazing, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture Klaten. Tak ketinggalan unjuk kebolehan dari para atlet pencak silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Musisi Dwiki Darmawan, Ita Purnama Sari dan Amelia Ong juga bakal meramaikan acara ini. ICF bakal digelar di dua tempat berbeda yaitu di Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square, kota Baku.

Fountaine Square sendiri merupakan pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan dan turis mancanegara karena letaknya di tengah jalur Sirkuit Formula 1 Baku.

“ ICF 2018 akan menorehkan sejarah bagi Indonesia, acara ini dilaksanakan di jantung Kota Baku Azerbaijan. Akan ada ratusan ribu warga Azerbaijan dan wisatawan mancanegara menikmati budaya Indonesia dan produk asli Indonesia,” ujar Husnan Bey Fananie, Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan dalam rilis yang diterima Dream.co.id, Senin 10 September 2018.

Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA). ICF juga bakal dimeriahkan oleh Pemkab. Tulang Bawang Barat, Pemprov. DKI bersama Srikandi Jakarta, dan para pengusaha yang mempromosikan produk asli Indonesia.

Topik Terkait :

#MovieTalk Liam & Laila - Nirina Zubir & Kampung Halaman

Jangan Lewatkan