Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kini Berwisata ke Candi Dilarang Pakai Pakaian Terbuka?

Kini Berwisata ke Candi Dilarang Pakai Pakaian Terbuka? Angkor Wat, Kamboja (Sumber: En.wikipedia.org)

Dream - Meski bukan negara dengan mayoritas penduduk muslim, Kamboja sangat ketat dalam menerapkan aturan berpakaian "menutup aurat" bagi para wanita.

Ini terbukti dengan diberlakukannya larangan penggunaan rok mini bagi turis wanita yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata di negara itu. Salah satunya adalah Angkor Wat.

Tak heran memang, karena selain menjadi obyek wisata, Angkor Wat merupakan tempat suci bagi masyarakat Kamboja. Karena itu, pengelola Angkor Wat merilis video berisi mengenai apa saja yang tidak boleh dilakukan turis, terutama penggunaan rok mini bagi turis wanita.

Selain itu, ada beberapa larangan lain yang wajib ditaati turis ketika berkunjung ke Angkor Wat. Berikut ulasannya dilansir dari Dailymail.

Membuang sampah sembarangan

Aturan ini tampaknya lumrah diterapan di sebuah tempat wisata, termasuk Angkor Wat. Namun Anda jangan menyepelekan larangan ini. Sebab pernah ada turis ditangkap pihak keamanan Angkor Wat lantaran meninggalkan sampah di tangga kuil.

Naik ke candi

Berfoto dengan latar belakang candi di Angkor Wat memang diperbolehkan. Namun turis dilarang keras naik ke relief candi. Jika melanggar, pihak keamanan siap siaga untuk menangkap Anda.

Dilarang memakai pakaian terbuka

Para wanita yang berkunjung ke Angkor Wat tak boleh meremehkan aturan ini. Seorang wanita pernah ditegur oleh pengelola karena memakai rok mini. Jadi, para turis terutama turis wanita dilarang keras memakai pakaian terbuka saat berkunjung ke kawasan wisata ini.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023
20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023

Apakah Jakarta masuk dalam daftar kota tujuan wisata teratas?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.