Kini Giliran Wonderful Indonesia 'Nampang Kece' di Belanda

"Kalau Anda sedang di Amsterdam, silakan berselfie di depan trem Wonderful Indonesia itu," jelas Menpar Arief Yahya.

Puri Yuanita
| 21 April 2017 16:41

Dream - Brand Wonderful Indonesia terus dipelihara dan dijaga agar tetap eksis di Eropa. Setelah Berlin Jerman dan Paris Prancis, sekarang giliran Amsterdam Belanda, yang dibalut dengan logo mirip burung garuda dan gambar destinasi itu.

Berbagai destinasi pariwisata Indonesia yang sudah siap dengan 3A--Akses, Atraksi dan Amenitas--itu menghiasi trem rute 4 dan 14 di Kota Amsterdam, Belanda, 15 April-14 Mei 2017. " Kalau Anda sedang di Amsterdam, silakan berselfie di depan trem Wonderful Indonesia itu," jelas Menpar Arief Yahya dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 21 April 2017.

Trem-trem yang dibalut brand Wonderful Indonesia itu sontak menjadi pusat perhatian publik. Maklum, rute yang dilalui menyentuh pusat-pusat aktivitas warga Amsterdam. Ditambah lagi, desainnya enak dilihat. Pesannya mudah ditangkap. Sejumlah destinasi andalan Indonesia ikut ditampilkan.

Ada yang di-wrapping dengan nuansa culture Borobudur, Prambanan – Joglosemar, Banyuwangi, Bali dan Sumatra Utara. Ada juga yang di-wrapping panorama nature kelas dunia di Nusa Penida, Nusa Lembongan, Balangan Beach, Mengening Beach, Uluwatu dan Gili Tepekong di Bali.

wonderful indonesia

(Foto: sportourism.id)

Parade nature keren di Banyuwangi juga ikut ditebar. Dari mulai Red Island, Mount Ranti, Baluran, Mount Ijen hingga G Land, semua ikut membungkus trem di Amsterdam. Pesona lain yang tak kalah wow-nya adalah nature di Nusa Tenggara Timur (NTT). MT Underwater, Pink Beach, Padar Island dan Gili Laba, ada di barisan yang dipromosikan.

" Begitu juga dengan alam Danau Toba di Sumatra Utara dan Watu Lumbung Beach, Wedi Ombo Beach dan Mount Merapi di Jawa Tengah. Semua membalut trem-trem di Amsterdam," ungkap Noviendi Makalam, Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar.

Alhasil, trem-trem yang di-wrapping sejumlah culture dan nature keren Wonderful Indonesia menjadi pusat perhatian publik di Amsterdam, Belanda. " Begitu ada peluang, kita langsung agresif berpromosi. Curi peluang untuk merayu warga Amsterdam berwisata ke Indonesia," ucap Noviendi Makalam.

Hal itu ikut diamini Menpar Arief Yahya. Menurutnya, 2017 adalah momentum yang pas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asal Belanda. Bila 2016, tercatat lebih dari 195 ribu wisatawan Belanda berkunjung ke Indonesia, di 2017 bidikannya harus lebih tinggi lagi mengingat ekonomi Belanda semakin menguat.

" Trem yang mobile keliling Kota Amsterdam itu sekaligus untuk menarik perhatian travellers asal Belanda. Apalagi warga Amsterdam itu rata-rata technology minded, hobi narsis, pecandu selfie, aktif upload foto dan video pendek di media sosial, dan digital lifestyle. Branding trem-trem di Amsterdam itu, memberi umpan kepada mereka untuk bahan bermain di medsos," ucap Menpar Arief Yahya.

 

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

CARA LUPAIN MANTAN ft.Kinoy !! KapanLagi #LupainMantan

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Yuk, Nikmati Kuliner Pinggir Laut di Pandeglang Food Festival
DESTINATION 20 April 2017 17:39

Acara yang akan digelar selama tiga hari ini menyiapkan deretan round table di pinggiran dermaga pelabuhan ikan Teluk Labuan.