Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kini Giliran Wonderful Indonesia 'Nampang Kece' di Belanda

Kini Giliran Wonderful Indonesia 'Nampang Kece' di Belanda Logo Wonderful Indonesia Hiasi Trem Di Amsterdam, Belanda (Foto: Sportourism.id)

Dream - Brand Wonderful Indonesia terus dipelihara dan dijaga agar tetap eksis di Eropa. Setelah Berlin Jerman dan Paris Prancis, sekarang giliran Amsterdam Belanda, yang dibalut dengan logo mirip burung garuda dan gambar destinasi itu.

Berbagai destinasi pariwisata Indonesia yang sudah siap dengan 3A--Akses, Atraksi dan Amenitas--itu menghiasi trem rute 4 dan 14 di Kota Amsterdam, Belanda, 15 April-14 Mei 2017. "Kalau Anda sedang di Amsterdam, silakan berselfie di depan trem Wonderful Indonesia itu," jelas Menpar Arief Yahya dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 21 April 2017.

Trem-trem yang dibalut brand Wonderful Indonesia itu sontak menjadi pusat perhatian publik. Maklum, rute yang dilalui menyentuh pusat-pusat aktivitas warga Amsterdam. Ditambah lagi, desainnya enak dilihat. Pesannya mudah ditangkap. Sejumlah destinasi andalan Indonesia ikut ditampilkan.

Ada yang di-wrapping dengan nuansa culture Borobudur, Prambanan – Joglosemar, Banyuwangi, Bali dan Sumatra Utara. Ada juga yang di-wrapping panorama nature kelas dunia di Nusa Penida, Nusa Lembongan, Balangan Beach, Mengening Beach, Uluwatu dan Gili Tepekong di Bali.

wonderful indonesia

(Foto: sportourism.id)

Parade nature keren di Banyuwangi juga ikut ditebar. Dari mulai Red Island, Mount Ranti, Baluran, Mount Ijen hingga G Land, semua ikut membungkus trem di Amsterdam. Pesona lain yang tak kalah wow-nya adalah nature di Nusa Tenggara Timur (NTT). MT Underwater, Pink Beach, Padar Island dan Gili Laba, ada di barisan yang dipromosikan.

"Begitu juga dengan alam Danau Toba di Sumatra Utara dan Watu Lumbung Beach, Wedi Ombo Beach dan Mount Merapi di Jawa Tengah. Semua membalut trem-trem di Amsterdam," ungkap Noviendi Makalam, Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar.

Alhasil, trem-trem yang di-wrapping sejumlah culture dan nature keren Wonderful Indonesia menjadi pusat perhatian publik di Amsterdam, Belanda. "Begitu ada peluang, kita langsung agresif berpromosi. Curi peluang untuk merayu warga Amsterdam berwisata ke Indonesia," ucap Noviendi Makalam.

Hal itu ikut diamini Menpar Arief Yahya. Menurutnya, 2017 adalah momentum yang pas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asal Belanda. Bila 2016, tercatat lebih dari 195 ribu wisatawan Belanda berkunjung ke Indonesia, di 2017 bidikannya harus lebih tinggi lagi mengingat ekonomi Belanda semakin menguat.

"Trem yang mobile keliling Kota Amsterdam itu sekaligus untuk menarik perhatian travellers asal Belanda. Apalagi warga Amsterdam itu rata-rata technology minded, hobi narsis, pecandu selfie, aktif upload foto dan video pendek di media sosial, dan digital lifestyle. Branding trem-trem di Amsterdam itu, memberi umpan kepada mereka untuk bahan bermain di medsos," ucap Menpar Arief Yahya.

 

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tak Selalu Indah Seperti di Film, Wanita Indonesia Tunjukkan Sisi Gelap Kota Paris

Tak Selalu Indah Seperti di Film, Wanita Indonesia Tunjukkan Sisi Gelap Kota Paris

Kebanyakan warga lokal tidak menyukai musim dingin karena dianggap menyedihkan.

Baca Selengkapnya
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Lagi Wisata Minta Difoto Bapaknya, Pas Lihat Hasil Potret Putrinya Auto Nangis Sambil Ngakak: 'Berasa Masuk National Geographic'

Lagi Wisata Minta Difoto Bapaknya, Pas Lihat Hasil Potret Putrinya Auto Nangis Sambil Ngakak: 'Berasa Masuk National Geographic'

Hasilnya benar-benar di luar nurul alias tidak terduga. Benar-benar bikin Khansa ketawa ngakak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

Sahabat Dream pasti pernah merasa kesal saat bos meminta buru-buru revisi kerjaan. Reaksi kamu kaya Dremitie ini nggak?

Baca Selengkapnya